IAIN Salatiga. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Institut Agama Islam Negeri https://semarang.solopos.com/read/20180806/515/932244/pbak-iain-salatiga-ajak-maba-belanja-di-pasar-tradisional">(IAIN) Salatiga mulai menerima mahasiswa baru.

Siswa SMA/sederajat dari Boyolali dan sekitarnya mendapat kesempatan menjadi mahasiswa lewat Seleksi Penerimaan Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (SPAN-UM PTKAIN). Seleksi ini telah dibuka secara resmi oleh Kementerian Agama sejak Rabu (23/1/2019) lalu.

Rektor https://semarang.solopos.com/read/20180418/515/911010/kampus-di-salatiga-iain-siap-alih-status-menjadi-uin">IAIN Salatiga, Rahmat Hariyadi, kepada Solopos.com, Kamis (24/1/2019) menuturkan tahun ini seleksi dilakukan dengan sistem yang lebih terarah. “Harapannya perguruan tinggi Islam juga mampu mendapatkan bibit-bibit mahasiswa yang unggul,” kata dia.

Perkembangan zaman, imbuh Rahmat, mestinya membuat perguruan tinggi Islam semakin diminati. “Perguruan tinggi Islam menjadi tanggung jawab pijakan dasar akhlak manusia,” imbuh dia.

Hal senada juga disampaikan Nugroho Fadhillah, mahasiswa Manajemen Dakwah https://semarang.solopos.com/read/20180411/515/909764/kampus-di-salatiga-ke-kpi-pusat-mahasiswa-iain-salatiga-kritik-reality-show-tak-mendidik">IAIN Salatiga semester IV asal Boyolali. Dia mengatakan berkuliah di perguruan tinggi Islam memiliki nilai lebih.

“Salah satunya kita memiliki lingkungan pergaulan yang kondusif, terutama bagi kebutuhan rohani,” kata dia saat dihubungi Solopos.com.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten