SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SALATIGA — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga mulai menerima mahasiswa baru.

Siswa SMA/sederajat dari Boyolali dan sekitarnya mendapat kesempatan menjadi mahasiswa lewat Seleksi Penerimaan Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (SPAN-UM PTKAIN). Seleksi ini telah dibuka secara resmi oleh Kementerian Agama sejak Rabu (23/1/2019) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rektor IAIN Salatiga, Rahmat Hariyadi, kepada Solopos.com, Kamis (24/1/2019) menuturkan tahun ini seleksi dilakukan dengan sistem yang lebih terarah. “Harapannya perguruan tinggi Islam juga mampu mendapatkan bibit-bibit mahasiswa yang unggul,” kata dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Perkembangan zaman, imbuh Rahmat, mestinya membuat perguruan tinggi Islam semakin diminati. “Perguruan tinggi Islam menjadi tanggung jawab pijakan dasar akhlak manusia,” imbuh dia.

Hal senada juga disampaikan Nugroho Fadhillah, mahasiswa Manajemen Dakwah IAIN Salatiga semester IV asal Boyolali. Dia mengatakan berkuliah di perguruan tinggi Islam memiliki nilai lebih.

“Salah satunya kita memiliki lingkungan pergaulan yang kondusif, terutama bagi kebutuhan rohani,” kata dia saat dihubungi Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya