I-Land Umumkan Enhypen Sebagai Nama Boy Grup
Potret tujuh peserta yang lolos dari I-Land, Jum’at (18/9/2020). (Instagram-Mnetiland)

Solopos.com, SOLO I-Land, program survival bentukan Big Hit Entertainment dan CJ ENM yang dibuat untuk menemukan artis K-Pop generasi selanjutnya, Jumat (18/9/2020), telah ditayangkan siaran finalnya di Mnet.

Pada tayangan final tersebut, I-Land juga mengumumkan nama boy grup yang akan digunakan oleh para peserta yang berhasil masuk grup final. Ketujuh peserta yang lolos dari I-Land akan membentuk grup debut dengan nama Enhypen.

Menurut acara tersebut, nama Enhypen terbentuk dari kisah para trainee I-Land yang tumbuh dan berkembang bersama untuk melampaui batas satu sama lain yang kemudian membentuk satu kesatuan yang utuh.

Cedera Kaki, Kai Super M Hanya Duduk di Yoo Hee Yeol’s Skectbook

Nama Enhypen memiliki tiga arti, yaitu hubungan, penemuan, dan pertumbuhan. Selain itu, nama tersebut terbentuk dari kata “hypen” yang memiliki arti “tanda hubung”. Tanda hubung merupakan tanda yang digunakan untuk menghubungkan dua kata.

Tanda Hubung

Pembawa acara I-Land menjelaskan bahwa Enhypen mengacu pada makna tersebut. Ia mengatakan bahwa sama seperti tanda hubung yang menghubungkan kata untuk menemukan arti baru, anggota Enhypen akan terus terhubung, menemukan satu sama lain, dan tumbuh bersama.

Menurut Bang Si-Hyuk, pendiri Big Hit Entertainment dan produser eksekutif I-Land, Enhypen adalah nama yang sempurna. Nama tersebut tidak hanya sesuai dengan perjalanan grup, tetapi juga mewakili jalan yang akan mereka jalani untuk maju.

Dari Yopie Latul hingga Iis Sugianto, 6 Pesohor Indonesia Ini Idap Covid-19

“Saya pikir Enhypen cocok dengan identitas mereka dan peran yang saya ingin mereka mainkan di era ini,” kata Bang Si-Hyuk dalam acara tersebut. Berdasarkan tayangan I-Land, tujuh peserta yang berhasil masuk grup final adalah Yang Jung-won, Jay, Jake, Niki, Lee Hee-seung, Park Sung-hoon, dan Kim Sunoo.

I-Land merupakan survival show yang dibentuk oleh Big Hit Entertainmet dan CJ ENM. Program ini pertama kali tayang di Mnet pada Jum’at (26/6/2020). Pembentukan program tersebut bertujuan untuk menemukan generasi penerus K-Pop yang baru dari 23 peserta atau trainee yang bergabung di I-Land.

23 Trainee

Ke-23 trainee yang bergabung di I-Land memiliki jajaran usia yang cukup muda, yaitu dari 14 tahun hingga 22 tahun. Mereka juga berasal dari beberapa negara, seperti Jepang, Korea Selatan, Vietnam, Austaralia, dan Amerika Serikat. Selain itu, para trainee tersebut akan tinggal di asrama yang telah disediakan selama masa pelatihan I-Land berlangsung.

Ulang Tahun, RM BTS Sumbangkan Rp1,2 M untuk Museum Seni Nasional

Para trainee harus menunjukkan bakat mereka dengan mengikuti ujian setiap minggunya. Ujian ini juga akan menentukan peringkat mereka yang akan ditentukan dan dinilai oleh tiga produser, yaitu Bang Si-hyuk, Zico, dan juga Rain.

Ketiga produser I-Land merupakan orang-orang yang sudah tidak asing lagi mengenai dunia musik Korea Selatan. Bang Si-hyuk merupakan CEO dari Big Hit Entertainment dan pendiri program I-Land.

Zico adalah CEO dari KOZ Entertainment, ia juga merupakan rapper dan anggota boy group Block B. Sedangkan Rain, merupakan seorang penyanyi senior yang sudah memiliki banyak pengalaman. Dari program I-Land tersebut, akan dipilih tujuh trainee yang akan didebutkan sebagi boy group dengan nama Enhypen.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom