SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Persis Solo dipastikan kehilangan dua penggawa yang musim lalu membela tim tersebut. I Komang Putra (IKP) yang berstatus pelatih kiper hijrah ke PSIS Semarang, sedangkan M. Wahyu memilih pindah ke klub promosi Liga 2 Indonesia, PSCS Cilacap.

Kepindahan M. Wahyu ke tim Hiu Pantai Selatan, julukan PSCS, sekaligus mengakhiri spekulasi dirinya bakal kembali ke Persis Solo. Masa depan M. Wahyu memang sempat menjadi tanda tanya setelah dilepas PSIS Semarang beberapa waktu lalu. M. Wahyu mengaku telah resmi mengenakan seragam PSCS di musim 2019. “Alhamdulillah sudah, tinggal tanda tangan kontrak,” ujar M. Wahyu saat dihubungi Selasa (15/1/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gelandang pekerja keras ini sejatinya bukan sosok asing bagi PSCS. Pada kompetisi ISC B 2016, dia menjadi pemain penting bagi Hiu Pantai Selatan di lini tengah. PSCS akhirnya keluar sebagai juara kompetisi musim itu. M. Wahyu mengaku menjatuhkan pilihannya pada PSCS setelah bos tim, Bambang Tujiatno, meneleponnya langsung.

“Beliau telepon sendiri mengajak saya bergabung. Ini menunjukkan keseriusan mereka,” ucap pemain asal Kediri tersebut.

Masa adaptasi yang minim juga menjadi alasan M. Wahyu memilih kembali ke Cilacap. “Tidak perlu lama menyesuaikan diri lagi karena saya pernah di sini tiga tahun lalu.”

Sementara itu, I Komang Putra akhirnya menerima pinangan PSIS sebagai pelatih kiper pada kompetisi Liga 1 2019. I Komang menyusul mantan Pelatih Persis, Widyantoro, yang sehari sebelumnya telah resmi menjadi Asisten Pelatih Tim Mahesa Jenar. Bagi I Komang, PSIS juga bukan klub asing karena pernah lama dibelanya saat menjadi pemain. “Ini menjadi tantangan baru bagi saya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya