SOLOPOS.COM - Penampakan mobil Hyundai Ioniq 5 (Hyundai.com)

Solopos.com, JAKARTA – Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 ditarik kembali atau recall untuk pembaruan software komponen integrated charge control unit (ICCU).

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan recall tersebut berkaitan dengan pembaruan software komponen ICCU. Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, recall tersebut berlaku untuk seluruh unit yang beredar di Indonesia sejak diluncurkan. Recall dilakukan guna meningkatkan kualitas pengisian baterai agar mobil listrik lebih optimal. “Pada kesempatan kali ini kami mengajak para pemilik Hyundai Ioniq 5 dan 6 di Indonesia untuk dapat melakukan pembaruan software pada komponen ICCU untuk pengalaman pengisian baterai yang seamless dan lebih optimal,” katanya melalui keterangan tertulis, Senin (6/5/2024).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Lebih lanjut, dia mengatakan, pembaruan software pada komponen ICCU dilakukan untuk memberikan pengalaman pengisian baterai dari Ioniq 5 dan 6 yang seamless dan lebih optimal.

Adapun, recall tersebut meliputi proses pengecekan hingga pengerjaan yang hanya berlangsung sekitar kurang lebih 20 menit dan dilakukan oleh teknisi tersertifikasi dari Hyundai global.

Pemeriksaan ini dilakukan secara menyeluruh tanpa dikenakan biaya sama sekali. “Sebagai informasi pembaruan software untuk kendaraan listrik dirilis oleh Hyundai Global ditujukan khusus pada negara dengan vehicle identification number [VIN] tertentu berdasarkan kebutuhan dan improvement untuk pengalaman berkendara yang worry-free,” tuturnya.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo menunjukkan, penjualan mobil listrik Hyundai secara wholesales menembus 407 unit sepanjang Januari-Maret 2024, turun 61,08% dari 1.046 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Secara terperinci, penjualan mobil listrik Hyundai terdiri atas 395 unit Ioniq 5, 11 unit Ioniq 6, dan 1 unit Genesis EV.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hyundai Indonesia Recall Mobil Listrik Ioniq 5 & 6, Ini Sebabnya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya