Hyundai Stargazer Resmi Diluncurkan, Segini Harganya

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini secara resmi meluncurkan produk MPV terbarunya, Hyundai Stargazer.

 Hyundai Stargazer resmi diluncurkan. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Hyundai Stargazer resmi diluncurkan. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini secara resmi meluncurkan produk MPV terbarunya, Hyundai Stargazer, pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Produk ini menjadi kendaraan keempat yang diproduksi secara lokal di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

MPV ini diharapkan menjadi tolak ukur baru di kelasnya berkat tampilan yang memikat dan interior yang lapang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

“Stargazer telah dirancang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia. Peluncuran Stargazer menjadi tanda bahwa kami memberikan jawaban bagi gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar bepergian jauh bersama keluarga. Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang positif untuk Stargazer dari para pelanggan di Indonesia,” tutur President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Jumat (12/8/2022).

Pada kesempatan yang sama, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia  Makmur, menyampaikan rasa bangga bisa mempersembahkan Hyundai Stargazer.

Baca Juga: Seperti Creta, Hyundai Stargazer Juga Pakai Teknologi Bluelink

“Kami sangat bangga mampu mempersembahkan Hyundai Stargazer untuk masyarakat Indonesia. Stargazer sebagai kendaraan keluarga memiliki kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal, namun tetap mengutamakan kenyamanan. Tak hanya itu, Stargazer juga lengkap dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini. Kami percaya, produk ini dapat menjadi tolak ukur baru di kelasnya dan memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga menemani perjalanan jauh” paparnya.

Berikut ini sejumlah keunggulan Hyundai Stargazer:

1. Tampilan Eksterior yang Tangguh dan Mengesankan

Hyundai Stargazer mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuat kendaraan ini  tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis. Ciri khas ini diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Horizontal DRL yang disematkan menjadi tanda bahwa Stargazer  diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis khatulistiwa.

Baca Juga: Info Terbaru, Bulan Depan Hyundai Kenalkan Mobil Listrik IONIQ 6

Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas Stargazer dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik. Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan Stargazer mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan. Huruf H yang simetris juga melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Barat hingga ke Timur. Desain yang dirancang menunjukkan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Baca Juga: Kisah Pendiri Hyundai, Curi 1 Ekor Sapi Lalu Kembalikan 1.000 Ekor Sapi

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai Stargazer yang resmi diluncurkan di ajang GIIAS ini dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia. Stargazer memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm. Lebih lanjut, ground clearance dari Hyundai Stargazer setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

2. Interior Lapang dengan Ruang Penyimpanan Praktis

Multifunctional Storage Space menjadi konsep utama dalam mendesain interior Stargazer. Dengan konsep ini, Stargazer memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan, seperti adanya glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, dan lainnya. Banyaknya ruang penyimpanan yang praktis membuat ruang kabin jauh lebih lega tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.

Di baris pertama atau kursi pengemudi, hadirnya Head Unit Audio Touch Display berukuran 8 inci telah didukung konektivitas pada smartphone. Terdapat juga wireless smartphone charger yang dapat membantu mengisi daya pada smartphone pengguna selama perjalanan.

Baca Juga: Resmi Dibuka, GIIAS 2022 Bertabur Kendaraan Listrik

Stargazer juga tersedia dalam tipe 7 seater, sehingga membuat lebih nyaman untuk bepergian bersama seluruh anggota keluarga baik di dalam kota maupun ke luar kota. Pada tiga tipe teratas yaitu Trend, Style, dan Prime, penggunaan Rear A/C system dengan EVA-type sebagai bagian dari fitur Full Automatic  temperature Control dapat menghasilkan udara kabin yang dingin untuk penumpang di baris kedua dan ketiga.

3, Performa Responsif dan Efisien

Hyundai Stargazer menawarkan empat mode berkendara yang tersedia mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Masing-masing mode yang tersedia mampu memenuhi kebutuhan pengguna mulai dari penggunaan bahan bakar lebih efisien dengan mode Eco hingga kebutuhan akselerasi dan performa yang lebih maksimal di mode Sport. Lebih lanjut, Stargazer sendiri telah dilengkapi dengan Remote Start Engine sehingga pengguna tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin.

Dari segi performa, Stargazer memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm. Kemampuan tersebut membuktikan kinerja mesin yang disuguhkan Stargazer tidak memerlukan penginjakan pedal gas yang dalam namun sudah siap memberikan dorongan instan dan responsif. Hal  ini sangat cocok digunakan untuk kondisi jalanan di Indonesia.

Ditambah dengan adanya sistem Intelligent Variable Transmission (IVT), mampu memaksimalkan kecepatan dengan efisien dan dan irit bahan bakar. Sistem ini juga memberikan pergerakan kendaraan lebih mulus serta responsif dibandingkan transmisi jenis otomatis tradisional saat di perjalanan.

4. Fitur Keamanan dan Hyundai Smartsense

Hyundai Stargazer memiliki fitur keamanan terkini yang meningkatkan pengalaman berkendara dengan lebih aman. Fitur keselamatan lainnya pada Stargazer semakin sempurna dengan adanya Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW) dan High Beam Assist (HBA).

Baca Juga: Serba-serbi Hyundai Stargazer, Harga dan Spesifikasi

Hyundai Stargazer tersedia dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style dan Prime dengan pilihan harga (OTR Jakarta) mulai  Rp243,3 juta hingga Rp307,1 juta.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Getirnya Lagu Kanjuruhan dan Konsistensi Kritik Sosial Iwan Fals

      Getirnya Lagu Kanjuruhan dan Konsistensi Kritik Sosial Iwan Fals

      Lewat lagunya berjudul Kanjuruhan, Iwan Fals menunjukkan konsistensinya sebagai musisi yang menyuarakan kegelisahan hati masyarakat di balik Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan sekitar 130 orang. Kritik sosial tercermin dari setiap lirik lagunya yang terasa getir dan menyayat hati.

      Berita Terkini

      Daihatsu Awesomeverse Meriahkan GIIAS 2022 di Medan

      Daihatsu hadir meramaikan GIIAS 2022 di Kota Medan.

      Bersiap Mengaspal Lagi di Indonesia, Citroën Siagakan Tiga Mobil

      Citroën, produsen otomotif asal Prancis yang sempat bersinar di Indonesia pada era 1960 sampai 1990-an, mulai terjun kembali ke pasar otomotif Indonesia dengan memboyong tiga mobil andalanya.  

      Daftar Lengkap Harga Terbaru BBM Pertamina: Pertalite, Pertamax, Bio Solar, Dex

      Berkut daftar lengkap terbaru harga bahan bakar minyak (BBM) yang berasal dari produksi Pertaminia, mulai Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Bio Solar, Dex, dan Dexlite.

      Mobil Modifikasi Asal Indonesia Punya Pasar Besar di Luar Negeri

      Pemerintah juga akan terus mendorong nilai tambah dari industri otomotif, termasuk usaha modifikasi mobil atau kendaraan.

      Daihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

      Daihatsu Rocky adalah mobil dengan harga Rp200 jutaan yang bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp99.000.

      Daihatsu Rocky, Sahabat Eksis dengan Fitur Keselamatan Canggih

      Selain itu, yang istimewa pada Daihatsu Rocky adalah teknologi keselamatan yang terdapat khusus pada varian ASA.

      Daimler Masih Siap Boyong Prototipe Bus Listrik

      Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) sebagai perusahaan distribusi kendaraan komersial Mercedes-Benz berencana untuk memboyong prototipe unit bus listriknya ke Indonesia pada kuartal I/2023 mendatang. 

      Daihatsu Beberkan Tips Aman Kendarai Mobil di Jalanan Naik-Turun

      Melintasi jalan naik-turun yang harus diperhatikan adalah kenali kemampuan dalam berkendara dan juga kemampuan kendaraan yang digunakan.

      Cara Naik KRL Commuterline Solo-Jogja Tanpa Kartu, Bayar Pakai GoPay & LinkAja

      Berikut ini terdapat cara naik KRl Commuterline Solo-Jogja tanpa menggunakan kartu KMT maupun e-money, tapi bayar dengan GoPay atau LinkAja.

      Biaya Isi Bensin Full Tank Mobil Avanza dengan BBM Jenis Pertalite dan Pertamax

      Segini biaya yang harus dikeluarkan untuk mengisi bensin full tank BBM jenis Pertalite atau Pertamax untuk mobil Avanza.

      Tarif Tiket KA Bandara Solo Terbaru, Lengkap dengan Jadwalnya

      Berikut ini terdapat tarif tiket dan jadwal perjalanan Kereta Api Bandara Adi Soemarmo (KA BIAS) dari Stasiun Solo Balapan.

      Tempuh 120 Km, 35 Bikers Uji Ketangguhan Honda ADV 160 Libas Aneka Medan Jalan

      Para bikers yang telah memiliki skutik penjelajah New Honda ADV 160 mengaku bahwa DNA Explorer Touring pada motor New Honda ADV 160 ini sangat terasa.

      Jelang G20, Hyundai Siapkan 400 Mobil Listrik bagi Kepala Negara

      Mobil listrik bakal menjadi kendaraan utama para delegasi G20 di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung November 2022 di Pulau Bali. 

      Dukung Pertemuan Menteri G20 di Bali, Astra Siapkan 90 Unit Kendaraan Listrik

      Astra berkomitmen menyukseskan kelancaran pertemuan ketiga TIIWG serta Pertemuan Tingkat Menteri Presidensi G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali pada Senin-Jumat (19-23/9/2022).

      Hindari Modifikasi Bagian Ini, Agar Garansi Motor Tak Hangus

      Hobi modifikasi motor saat ini lazim dilakukan oleh sejumlah pemilik kendaraan. Namun sebaiknya hindari modifikasi yang membuat garansi hangus.

      Nasmoco Hadirkan Kendaraan Elektrifikasi hingga Kemudahan Pembelian Toyota

      Nasmoco menghadirkan Toyota C+Pod (Full Battery Electric Vehicle), Toyota Prius HEV dan Toyota New C-HR HEV dalam pameran “Nasmoco Toyota Electric Vehicle Auto Show” di Atrium Mal Paragon, Semarang Rabu-Minggu(21-25/9/2022).