SOLOPOS.COM - Hyundai Equus/Hyundai

Hyundai Equus/Hyundai

JAKARTA – Zaman serba canggih, sekarang ini muncul produk-produk berbasis teknologi pintar. Mulai telepon pintar, hingga mobil. Hyundai mengungkapkan konsep konektivitas terbaru yang mengulas integrasi teknologi ponsel pintar di kantor perwakilan Hyundai Eropa di Jerman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nantinya, mobil keluaran tahun 2015 harus sudah terintegrasi dengan ponsel pintar, demikian Auto Express.

Ponsel pintar dapat terhubung ke sistem infotainment mobil dengan konseksi bluetooth, namun Hyundai menggunakan Teknologi Bidang Nirkabel Dekat (NFC) yang memungkinkan pengemudi mengunci dan membuka mobil hanya dengan melambaikan ponsel mereka di samping jendela mobil.

Setelah masuk, pengemudi dapat meletakkan ponsel pintarnya di konsol tengah. Konsep konektivitas memungkinkan pengemudi mensinkronisasi konten dari ponsel pintar ke mobil dan menampilkan konten itu pada layar sentuh tujuh inci di pusat konsol mobil.

Ponsel itu dapat berfungsi secara nirkabel juga. Konsep konektivitas dapat berjalan pada model Hyundai i30 dan dapat menyimpan keinginan pribadi pengemudi seperti menentukan stasiun radio favorit, posisi duduk, pengaturan kaca pintu dan banyak lagi.

Wakil Presiden Senior Hyundai Allan Rushford mengatakan teknologi itu dirancang untuk memanfaatkan fungsi teknologi all-in-one ponsel pintar dan mengintegrasikannya dalam aktivitas mengemudi sehari-hari dengan mudah.

Hyundai mengembangkan konsep konektivitas bersama dengan perusahaan semikonduktor Broadcom Corporation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya