SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEOUL – Pengenalan teknologi mesin terbaru, Continuously Variable Valve Duration (CVVD), dilakukan oleh Hyundai pekan ini. Teknologi mesin terbaru dari Hyundai itu diklaim memiliki peningkatan baik dari segi performa maupun efisiensi penggunaan bahan bakar.

Kabarnya tingkat perbaikan performa mesin naik sekitar empat persen. Sedangkan, untuk efisiensi bahan bakar mampu lebih efisien hingga lima persen dari model mesin lain milik Hyundai. Kelebihan lain yang patut dipertimbangkan adalah mesin ini menjadi 12 persen lebih sedikit mengeluarkan emisi.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Teknologi mesinn tersebut bekerja dengan mendeteksi kecepatan dan kebutuhan kekuatan kendaraan. Teknologi CVVD ini menentukan kapan harus menutup dan membuka katup intake saat terjadi kompresi dan pembakaran. Mekanisme tersebut menentukan seberapa banyak udara digunakan dalam proses pembakaran dan pengaruhnya pada peningkatan torsi kendaraan.

Debut dari teknologi mesin ini akan hadir dalam tipe Smarstram G T-GDi empat silinder berkapasitas 1,6 L. Keluaran tenaga maksimal dari mesin tersebut diperkirakan sekitar 180 hp. Kabarnya, mesin tipe ini akan diletakkan pada model terbaru Sonata.

Tidak hanya dilengkapi fitur CVVD, mesin tersebut juga memiliki aspek Resirkulasi Gas Buang Bertekanan Rendah (LP EGR). Teknologi tersebut diharapkan dapat memberi pengaruh lebih jauh dalam efisiensi bahan bakar. Hal tersebut dapat mengarahkan udara pembuangan hasil pembakaran menuju bagian depan dari kompresor turbocharger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya