Hyundai New Santa Fe, Jaminan Kenyamanan SUV Seharga Rp569 Juta
Hyundai New Santa Fe resmi diluncurkan di Indonesia. (Dok. HMID)

Solopos.com, JAKARTA -- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan SUV terbarunya, New Santa Fe. HMID sebelumnya sudah meluncurkan SUV bongsor Palisade pada akhir 2020.

President Director HMID, SungJong Ha, dalam keterangan resminya, seperti dikutip Detikoto, Kamis (8/4/2021), mengatakan New Santa Fe adalah SUV tiga baris persembahan Hyundai yang terus berevolusi secara global.

Hyundai melakukan pembaruan, melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan dari pelanggan. “Dengan diluncurkannya produk terbaru Hyundai ini, kembali lagi kami ingin menegaskan bahwa Hyundai selalu mendengarkan masukan dari para pelanggannya," kata SungJong Ha.

Baca Juga : Ribuan Baterai Mobil Listrik Bermasalah, Hyundai Merugi Rp7,1 Triliun

Hyundai New Santa Fe kini memiliki tampilan grille yang lebar dan menyatu dengan lampu depan yang khas. Kemudian bagian samping mobil ini juga dirancang dengan konsep proporsional dan peleknya menggunakan ukuran 18 inci yang membuat kaki-kakinya kekar.

Dari sisi interior, Santa Fe generasi baru ini diklaim memberikan kenyamanan material dalam kabin. Konsol tengah dibuat dengan konsep bridge-type high console, disempurnakan dengan tombol transmisi shift-by-wire seperti di Palisade.

Terdapat pula sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 warna pilihan ambient mood, sehingga dapat menghadirkan nuansa kabin yang berbeda-beda. Di bagian tengah ada digital instrument cluster berukuran 12,3 inci dan juga dilengkapi panoramic sunroof yang lebar.

Baca Juga : Wuling Almaz RS Diklaim SUV Tercanggih Se-Indonesia, Dijual Rp350 Jutaan

New Santa Fe tersedia dalam dua tipe powertrain yaitu 2.5L MPi gasoline dengan  6-speed transmis otomatis dan tipe 2.2L CRDi turbodiesel with 8-speed transmisi otomatis dual clutch transmission (DCT).

Mobil SUV yang masih diimpor secara utuh (CBU) dari Korea Selatan ini telah dibekali forward collision-avoidance assist (FCA), blind-spot collision-avoidance assist (BCA), blind-spot view monitor (BVM), rear cross-traffic collision-avoidance assist (RCCA), lane keeping assist (LKA), lane following assist (LFA), electric child lock (ECL), safe exit assist (SEA), serta rear occupant alert (ROA). Fitur lainnya adalah high beam assist, surround view monitor (SVM), juga 6 SRS Airbags.

Harga Hyundai New Santa Fe ini terdiri atas berbagai varian harga (on the road Jakarta) yaitu:

New Santa Fe G 2.5 6AT Style : Rp 569.000.000

New Santa Fe G 2.5 6AT Prime : Rp 599.000.000

New Santa Fe G 2.5 6AT Signature : Rp 678.000.000

New Santa Fe D 2.2 8DCT Style : Rp 629.000.000

New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime : Rp 659.000.000

New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature : Rp 729.000.000

Sumber: Detikoto



Berita Terkini Lainnya








Kolom