Hyundai Kampanyekan Inovasi Industri Otomotif Masa Depan

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan brand campaign atau kampanye brand bertajuk Driving Meaningful Innovation.

 Pabrik Hyundai di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Pabrik Hyundai di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. (Istimewa)

Solopos.com, BEKASI — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan brand campaign atau kampanye brand bertajuk Driving Meaningful Innovation, Senin (13/9/2021).

Kampanye brand sebagai manifestasi kehadiran Hyundai di Indonesia membawa visi progress for humanity. Brand campaign ini akan menyoroti komitmen Hyundai membangun mobilitas masa depan sehingga semua orang dapat menjadi lebih produktif dan memberikan makna di setiap detik perjalanan hidup mereka bersama Hyundai.

Kampanye terbaru Hyundai Motors Indonesia ini akan semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif di Indonesia. President Director PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha, mengungkapkan brand campaign Driving Meaningful Innovation merupakan wujud pemikiran yang mendasari gagasan tentang mobilitas masa depan.

“Kami mempersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kami memahami bahwa saat ini, masyarakat membutuhkan hidup yang berkualitas dan penuh makna untuk memaksimalkan waktu yang dimiliki,” tutur SungJong Ha.

Baca Juga: Pengumuman! PLN Perpanjang Promo Diskon Tambah Daya

Berdasarkan hal itu, Hyundai Motors Indonesia memperluas perannya di luar sektor transportasi otomotif dan berkomitmen membawa masa depan mobilitas dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.

Inisiatif HMID dalam memaparkan visi global juga dihadirkan lewat sebuah video brand campaign yang memperlihatkan berbagai inovasi yang telah dan akan direalisasikan di pasar Indonesia.

Video tersebut bisa ditonton melalui kanal Youtube Hyundai Motors Indonesia. Melalui video tersebut, Hyundai kembali memperkuat komitmennya untuk menekankan pentingnya berbagai penemuan inovatif yang bermakna dalam memaksimalkan kehidupan manusia.

Di sektor elektrifikasi, Hyundai telah membawa dua lini produk unggulan mobil listriknya sekaligus ke Indonesia, yaitu KONA Electric dan IONIQ Electric. Selain menghadirkan produk terbaik, Hyundai juga aktif berpartisipasi membangun dan mengakselerasi dimulainya era mobil listrik di Indonesia, salah satunya dengan membangun fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di lebih dari 100 titik lokasi.

Baca Juga: Awal Pekan, Cek Harga Emas Pegadaian, Senin 20 September 2021

Robot Spot

Fasilitas tersebut telah tersedia untuk para pelanggan di berbagai daerah di Indonesia dari Sumatera hingga ke Kepulauan Maluku. Para pelanggan dapat dengan mudah mengakses fasilitas tersebut karena tersedia di lokasi seperti diler Hyundai, mal, kafe, restoran, hotel, serta tempat umum lainnya.

Selain elektrifikasi, Hyundai juga menerapkan inovasi lain melalui beragam inisiatif yang telah hadir di pasar global maupun pasar Indonesia. Inisiatif itu salah satunya robot bernama Spot.

Spot adalah robot berkaki empat hasil kolaborasi Hyundai Motor Group dan Boston Dynamics. Teknologi ini dibawa dan diperkenalkan di Indonesia sejak awal September lalu untuk memperlihatkan gambaran transformasi strategis Hyundai sebagai Smart Mobility Solution Provider. Teknologi ini akan membawa layanan mobilitas saat ini ke tingkat selanjutnya dalam rangka menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan.

Hyundai juga memberikan gambaran inovasi masa depan untuk produk dan layanan Hyundai melalui teknologi autonomous driving, teknologi Bluelink, dan skema Build to Order. SungJong Ha mengatakan Hyundai terus mengembangkan aplikasi teknologi self-driving di berbagai lini produk unggulan.

Teknologi ini akan menggunakan informasi yang ada di sekitar kendaraan agar dapat menggerakan kendaraan secara otomatis. Fitur otonom generasi awal yang telah diintegrasikan ke dalam fitur Hyundai dan telah diterapkan terhadap produk-produk Hyundai di Indonesia seperti Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Blind-spot Collision avoidance Assist (BCA), Lane Keeping Assist (LKA), dan fitur-fitur lainnya.

Baca Juga: Pesantren Didorong Manfaatkan KUR dengan Subsidi Bunga 3%, Ini Tujuannya

Sedangkan teknologi Bluelink adalah layanan kendaraan yang saling terhubung atau connected car service persembahan Hyundai. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menghubungkan mobil mereka dengan perangkat pintar atau smart device.

Terakhir, skema Build to Order memungkinkan pelanggan mempersonalisasikan kendaraan mereka sesuai dengan minat dan kesukaan masing-masing. Pendekatan baru dari Hyundai ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih berarti bagi para pelanggan ketika sedang mengendarai mobil Hyundai.

“Hyundai di Indonesia lebih dari sekadar menjual produk-produk berkualitas, namun juga meningkatkan kualitas kehidupan manusia dengan ragam inovasi yang dihadirkan.

Setiap hal yang kami bawa hingga saat ini dan juga ke depannya mulai dari teknologi robotik, kendaraan listrik ramah lingkungan, teknologi untuk berkomunikasi dengan kendaraan, hingga teknologi otonom merupakan realisasi dari komitmen kami dalam mengaplikasikan setiap teknologi tersebut untuk memberikan manfaat bagi kehidupan manusia. Harapan kami pada akhirnya adalah untuk merealisasikan mobilitas masa depan dari Hyundai untuk Indonesia.” tutup SungJong Ha.


Berita Terkait

Berita Terkini

EMI Bergabung, PLN Targetkan Dekarbonisasi 117 Juta Ton CO2 hingga 2025

Usai bergabung dengan PLN, pendapatan EMI ditargetkan mencapai lebih dari Rp8 triliun pada 2025.

Tingkat Kepuasan Tamu Best Western Premier Solo Baru Terbaik di Asia

Best Western Premier Solo Baru menerapkan prokes ketat, vaksinasi lengkap seluruh karyawan, serta adanya aplikasi PeduliLindungi yang sekarang menjadi syarat wajib untuk memasuki hotel.

Ekspedisi Energi 2021 Berikan 9 Rekomendasi Ini untuk Pemerintah

Bila berbicara ekonomi, dua hal utamanya yaitu pangan dan energi dan ekspedisi dilakukan untuk memotret peta energi di Jateng.

Kemenkeu Beri Keringanan Utang 1.292 Debitur Kecil Senilai Rp20,48 M

Kemenkeu memberikan keringanan utang kepada 1.292 debitur kecil senilai Rp20,48 miliar dengan nilai outstanding sebesar Rp80,42 miliar per 15 Oktober 2021.

Inilah Capaian Pemerintah dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi

Terkait program pemulihan ekonomi nasional, Airlangga menjabarkan per 15 Oktober 2021 anggaran PEN telah terealisasi sebesar Rp428,21 triliun atau 57,5 persen dari pagu Rp744,77 triliun. 

Insan Perhotelan Suarakan Aspirasi Soal CHSE kepada Pemprov Jateng

Kali ini sertifikasi CHSE tidak lagi difasilitasi pemerintah, sehingga masing-masing hotel harus mengupayakan secara mandiri dan berbiaya.

Sambut Investasi, Keandalan Listrik di Papua Terus Berlanjut Pasca PON

Berakhirnya PON XX Papua bukan berarti pembangunan selesai. PLN Berkomitmen untuk terus meningkatkan keandalan suplai listrik Tanah Papua.

Astra Life Luncurkan Kampanye #BetterSandwichGen

BPS menyebutkan bahwa 78.27% sumber pembiayaan rumah tangga lansia ditopang oleh anggota rumah tangga yang bekerja.

Naik Lagi Nih! Simak Harga Emas Pegadaian, Jumat 22 Oktober 2021 

Harga emas hari ini di Pegadaian, Jumat (22/10/2021) untuk logam mulia Antam ukuran 2 gram mencapai Rp1.853.000.

Banting Setir, Atlet Bulutangkis Ini jadi Pengusaha Warung Gongso Solo

Warung Gongso merupakan usaha yang ide Dhaka Yudha Sakti datang dari kegemaran keluarga terhadap resep menu makanan yang dimasak dengan cara digongso.

Krisis Energi Melanda Dunia, Ini Pengaruhnya untuk Indonesia

Tingginya permintaan energi seiring dengan pemulihan ekonomi tapi tak dibarengi dengan ketersediaan pasokan memadai, membuat harga gas alam dan batu bara melonjak.

Dipesan Tamu World Superbike, Hotel di Mataram Hampir Fully Booked

sejumlah hotel di Mataram sudah menerima reservasi atau pesanan kamar dari tamu kegiatan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021.

Pertashop Dorong Bangkitnya Ekonomi di Tengah Pandemi

Pertashop Pertamina diharapkan bisa jadi upaya mendorong pemerataan akses energi dengan tujuan membangkitkan kembali ekonomi di tengah pandemi.

Dukung Percepatan Digitalisasi Daerah, Grab & OVO Rilis Patriot di Solo

Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah (Patriot) diresmikan di Solo, Kamis (21/10/2021). Patriot merupakan program yang diluncurkan Grab bekerja sama dengan OVO.

Jumlah Wisatawan Meningkat, Pemkot Jogja Batasi Pengunjung

Pada PPKM Level 2 di DIY, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mengantisipasi kemungkinan meningkatkan jumlah wisatawan.

Aturan Baru: Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Pesawat dan Kereta

Anak usia di bawah 12 tahun bisa diajak naik pesawat hingga kereta api antarkota namun ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.