SOLOPOS.COM - Hutan Paloh. (Sonora.id)

Solopos.com, JAKARTA — Hutan Itu Indonesia mengadakan Konser Segala Dalam Nada untuk mengajak anak muda di seluruh Indonesia melakukan #JagaHutan dalam rangka memperingati Hari Hutan Indonesia. Acara yang didahului dengan talk show ini menjadi bagian dari Festival Hari Hutan Indonesia selama Agustus hingga akhir Oktober 2021.

Festival ini adalah hasil kolaborasi bersama 26 organisasi masyarakat sipil dan komunitas muda yang memiliki visi menjadikan hutan,  keanekaragaman hayati, serta perlindungan alam sebagai bagian dari identitas anak muda Indonesia,” jelas Rinawati Eko, Ketua dan  Co-founder Hutan Itu Indonesia dalam rilisnya, Selasa (28/9/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada banyak hal telah dikontribusikan anak muda dalam mengajak publik luas untuk menjaga hutan, di antaranya lewat lagu. Sudah lebih dari 100 karya cover lagu terkait hutan terkumpul. Kontribusi juga diberikan  dalam bentuk urun dana publik untuk Program Adopsi Pohon di Hutan Laman Satong, Kalimantan Barat, melalui platform Kitabisa.com/UntukHutan hingga 31 Oktober 2021.

Baca Juga : 200 Santri Ponpes Ini Menyatu dengan Alam dan Memelihara Hutan

Plt Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemdikbudristek,  Hendarman, menyatakan masing-masing harus punya komitmen dalam menjaga kekayaan hutan tetap lestari dan hidup sepanjang masa. “Kita perlu melakukan sinergi, kolaborasi,  dan ini semua dalam jiwa gotong royong. Sinergitas menjadi prinsip dalam merdeka belajar, yang menjadi ikon dari Kemdikbudristek.”

Co-founder Hutan Itu Indonesia, Verena Puspawardani dan Hendarman tampil sebagai narasumber dalam Talkshow Cinta Hutan dengan Jessica Yo sebagai moderator. Setelah talkshow, Feby Putri tampil tunggal dalam Konser Segala Dalam Nada dan menyuarakan rasa cintanya pada hutan, dengan Prisca Niken sebagai pembawa acara.

Sementara itu, Feby Putri mengatakan hutan bisa memberikan semangat, energi positif, pikiran yang bersih, dan inspirasi. Suara alam dan udaranya bisa menciptakan kedamaian. “Apalagi aku juga penulis lagu. Inspirasi sangat penting.”

Ada banyak hadiah mulai dari merchandise, suvenir, kartu e-money,  dan uang elektronik senilai jutaan rupiah dengan mengikuti giveaway-nya di media sosial Instagram dan Twitter @hutanituid hadiah didapatkan setelah kegiatan berakhir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya