SOLOPOS.COM - Personel BPBD memadamkan api yang membakar hutan di Gunung Gandul, Giripurwo, Wonogiri, Jumat (11/10/2019) siang. (Istimewa/BPBD Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Hutan di Gunung Gandul, Giripurwo, Wonogiri, terbakar, Jumat (11/10/2019) pukul 12.30 WIB. Pepohonan di lahan seluas lebih kurang 2 hektare (ha) hangus.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, kepada wartawan, Jumat petang, menyampaikan hutan yang terbakar merupakan aset Perum Perhutani. Peristiwa membuat warga heboh.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepulan asap tebal membumbung tinggi, sehingga orang melihatnya dengan jelas. Seperti diketahui, Gunung Gandul tak jauh dari permukiman dan letaknya di kawasan kota. Warga sekitar lalu melapor ke pihak terkait.

Petugas Perhutani bersama sukarelawan, personel BPBD, pemadam kebakaran, dan warga bahu membahu memadamkan api. Api dapat dipadamkan pukul 15.45 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. “Penyebab kebakaran masih diselidiki,” kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya