SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Sebagian lahan hutan di lereng Gunung Merbabu wilayah Kecamatan Ampel, Boyolali, terbakar pada Jumat (12/10/2018). Hingga saat ini belum diketahui penyebab maupun luas lahan yang terbakar tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber menyebutkan kebakaran diketahui sejak Jumat pagi. Kepulan asap terlihat dari kejauhan di salah satu titik di lereng Gunung Merbabu bagian selatan atau di atas Desa Ngangrong, Ampel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga dan sukarelawan di wilayah Ampel yang mengetahui kebakaran itu langsung menuju lokasi dan mencoba melakukan pemdaman dengan alat sederhana seperti gepyok.

Namun angin di lokasi berembus cukup kencang sehingga mempercepat api menjalar ke tanaman di sekitarnya. Selain itu, kondisi ini juga menyulitkan warga dan sukarelawan dalam upaya pemadaman.

Seorang sukarelawan dari Rempala Ampel, Joko Yuwono, kepada Solopos.com melalui pesan singkat menginformasikan hingga sekitar pukul 14.00 WIB, kebakaran masih melanda. “Masih dalam upaya pemadaman,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubbag TU Balai Taman Nasional Gunung (BTNG) Merbabu Johan Setyawan juga menuju lokasi kebakaran sesaat setelah mendapat laporan. Namun saat akan dikonfirmasi lebih lanjut melalui telepon, Johan belum merespons panggilan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya