HUT WONOGIRI : Pawai Budaya Dihelat Minggu (24/5/2015), Jalan Dialihkan

HUT WONOGIRI : Pawai Budaya Dihelat Minggu (24/5/2015), Jalan Dialihkan

SOLOPOS.COM - Logo Kabupaten Wonogiri (ist)

HUT Wonogiri diperingati dengan menggelar pawai budaya Minggu mendatang.

Solopos.com, WONOGIRI - Panitia peringatan Hari Jadi ke-274 Pemkab Wonogiri menggelar kegiatan Pawai Budaya Wonogiri atau 4th Wonogiri Culture Carnival, Minggu (24/5/2015).

Selama pawai berlangsung, jalur utama Wonogiri atau Jl. Sudirman, Jl. A. Yani dan Jl. Kabupaten ditutup sejak pukul 07.00 WIB hingga kegiatan selesai. Arus lalu lintas menuju jalan-jalan tersebut akan dialihkan.

Penegasan itu disampaikan Kabid Kebudayaan Disbudparpora Wonogiri, Mulyanto saat mendampingi Kepala Disbudparpora Wonogiri, Sentot Sujarwoko ditemui solopos.com di kantornya.

“Penutupan arus lalu lintas menjadi tugas panitia bidang keamanan. Panggung kehormatan di depan Pasar Wonogiri. Setiap peserta boleh menampilkan atraksi atau display di depan tamu undangan,” ujar Sentot, Kamis (22/5/2015).

Dia menjelaskan peserta SD start dari halaman Kantor Pemkab Wonogiri sedangkan peserta SMP/SLTA dan Umum start dari Stadion Pringgodani, Wonogiri.

Kesemua peserta akan finis di Lapangan Sukorejo, Giritirto, Wonogiri atau depan Mako Satlantas Polres Wonogiri.

Terpisah, Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ismiyanto, ditemui solopos.com disela-sela menghadiri acara penyantunan anak yatim mengatakan, personel dishubkominfo akan bekerja sama dengan personel Satpol PP dan Satlantas mengatur arus lalu lintas.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Ningsih Irianti mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean menjelaskan, penutupan arus akan dilakukan di beberapa titik.

“Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas saat Pawai Budaya berlangsung akan dilaksanakan rekayasa jalan atau pengalihan arus,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik

Sebanyak 15 pemudik dari luar Jateng yang melintas di pos penyekatan di Karanganyar diminta putar balik.

Libur Lebaran, Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Diserbu Pengunjung

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, termasuk Grojogan Sewu, meroket di momen libur Lebaran, Jumat (14/5/2021).

MotoGP Batalkan Seri Finlandia Gegara Covid-19

FIM, IRTA, dan Dorna Sports membatalkan Grand Prix MotoGP Finlandia tahun ini akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19

Singapura Lockdown, Restoran Hanya Terima Take Away

Pemerintah Singapura mengumumkan lockdown pada pertemuan sosial dan kegiatan publik pada Jumat (14/5/2021).

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Melintas di Solo Saat Lebaran, 481 Kendaraan Diperiksa

Sebanyak 481 kendaraan berpelat luar Kota Solo diperiksa saat hari H Lebaran pada Kamis (13/5/2021).

Ketua LHKP-PWM Jateng Sesalkan Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin, Desak Minta Maaf

Pernyataan Ali Muktar Ngabalin, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden terkait Busro Muqodas disesalkan Khafid Sirotudin, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PW Muhammadiyah Jateng.

Bhabinkamtibmas Catat ada 1.241 Pemudik Tiba Sragen

Kebanyakan pemudik tiba di Sragen sebelum larangan mudik Lebaran diberlakukan.