SOLOPOS.COM - Inilah panggung yang akan digunakan untuk konser Ari Lasso di Sragen, Sabtu (20/5/2017) malam. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

HUT Sragen dimeriahkan dengan perhelatan Parade Musik Sukowati.

Solopos.com, SRAGEN — Sejumlah warga menanggapi sinis perhelatan akbar Parade Musik Sukowati yang menyuguhkan 12 panggung hiburan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen di sepanjang Jl. Raya Sukowati Sragen pada Sabtu (20/5/2017) malam nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Panggung hiburan yang bakal dimeriahkan dengan penampilan sejumlah pesohor seperti penyanyi Ari Lasso, pelawak Kirun Cs, penyanyi jaz Sruti Respati, pedangdut Via Vallen bersama OM Sera dan sebagainya itu digelar sebagai rangkaian perayaan Hari Jadi ke-271 Kabupaten Sragen. (baca: Deretan Artis Ini Siap Tampil di Parade Musik Sukowati Malam Nanti)

“Warga menyambut dengan senyum sinis tentang apa yang disuguhkan untuk memeriahkan Hari Jadi Sragen,” kata seorang warga Sragen, Fendi, 35, kepada Sabtu.

Dia mengatakan semua hiburan ada, warga bersuka cita seakan melupakan kenyataan pahit di Kabupaten Sragen, yakni banyaknya jalan rusak.

“Warga seperti disuguhi lantunan syair merdu penghilang rasa sakit di hatinya. Atau lagu-lagu hipnotis agar lupa dengan jeglongan sewu dan jalan yang kian hancur. Dikira warga tulus bahagia? Pikir dua kali. Hiburan sesaat itu cuma stimulus yang akan sirna kala tengah malam tiba. Setelah itu warga harus mengelus dada kembali melihat kenyataan yang ada,” ujarnya kepada , Sabtu siang.

Dia berangan-angan andai semua hiburan itu diganti dengan kado indah jalan halus maka betapa bahagianya rakyat Bumi Sukowati.

Warga Sragen lainnya, El Birruni, menyatakan warga Sragen membutuhkan jalan bagus. “Itu [jalan bagus] cukup menjadi hiburan bukan malah hura-hura yang manfaatnya kecil,” imbuh dia.

Warga Sragen lainnya, Agus, mengajak Bupati Sragen dan seluruh warga untuk salat tahajud sebagai bukti syukur atas kemajuan Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya