Tutup Iklan

HUT SOLOPOS : Pelajar Soloraya Siap Jor-Joran Meriahkan Festival Ayo Membaca

HUT SOLOPOS : Pelajar Soloraya Siap Jor-Joran Meriahkan Festival Ayo Membaca

SOLOPOS.COM - Redaktur Solopos, Danang Nur Ihsan yang juga koordinator kegiatan HUT Solopos memberi penjelasan terkait lomba kepada peserta, Rabu (18/120/2017). (Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

HUT Solopos dimeriahkan dengan Festival Ayo Membaca. Gelaran kerja sama Solopos, Bank Indonesia dan Solo Grand Mall.

Solopos.com, SOLO — Pelajar di Soloraya siap memeriahkan acara Festival Ayo Membaca yang merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 tahun Solopos dan 10 tahun Solopos.com.

Panitia Festival Ayo Membaca menggelar technical meeting di Griya Solopos Jl. Adisucipto No. 190, Solo. Acara diikuti peserta lomba cerdas cermat, pentas seni, dan majalah dinding (mading) 3D, Rabu (18/10/2017).

Serangkaian lomba tersebut rencananya diselenggarakan pada Kamis (26/10/2017). “Sebenarnya peserta cerdas cermat ada 12 sekolah, namun di hari-hari akhir ada tiga sekolah yang mundur. Agar adil pertandingan dilakukan antara tiga sekolah. Sampai final nanti pun ada tiga sekolah yang rebutan juara,” kata Redaktur Harian Umum Solopos yang juga koordinator panitia HUT ke-20 Solopos, Danang Nur Ihsan.

Peserta lomba cerdas cermat diminta mempelajari laman resmi Bank Indonesia, pengetahuan umum, serta seluk-beluk Solopos. “Saya sudah belajar sejak berniat ikut. Sudah nyicil buka web Bank Indonesia sampai membaca struktur organisasi Solopos,” kata perwakilan SMA Negeri 1 Klaten, Dwianputra Kresnanda Purbanegara.

Lomba mading 3D mengangkat tema Generasi Milenial Cinta Less Cash. Peserta diberi penjelasan mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama lomba. Perwakilan peserta dari SMA Negeri 2 Boyolali, Alfiana Rega, mengungkapkan sudah mempersiapkan perbekalan untuk membuat mading 3D.

“Dari awal daftar sampai sekarang kurang lebih persiapannya 60%. Kami membahas tentang pajak,” ucap Alfiana.

Dalam technical meeting, panitia meminta tiap peserta mendatangkan suporter. “Kami memberi waktu suporter tiap sekolah tampil di panggung saat cerdas cermat. Lumayan hadiahnya,” kata Ketua Panitia HUT ke-20 Solopos, Rini Yustiningsih.

Purba dari SMA Negeri 1 Klaten menerangkan di sekolahnya ada organisasi yang berfokus mendukung murid yang mengikuti lomba. Organisasi tersebut bisa datang untuk memeriahkan Festival Ayo Membaca. “Di sekolah ada Mantra, biasanya jadi suporter. Nanti bisa saya minta datang,” tutup Purba.

Gelaran Festival Ayo Membaca merupakan kerja sama Solopos, Bank Indonesia dan Solo Grand Mall. Acara ini juga didukung BNI Slamet Riyadi, Intrafood dan Grafika 27 Klaten.

Sementara untuk lomba Vlog Aku dan Rupiah pendaftaran diundur hingga 18 November 2017.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.

Tikus Duduki Australia, Napi Diungsikan

Populasi tikus di Australia tidak terkendali dan menduduki benua hingga mendesak manusia sehingga narapidana diungsikan.