SOLOPOS.COM - Cover vlog Eka Andy (Youtube/SoloposTV)

Inilah pemenang lomba vlog HUT ke-20 Solopos.

Solopos.com, SOLO — Dewan juri lomba video blog (vlog) memilih vlog berjudul Tutorial Cinta Rupiah karya Eka Andy R. sebagai juara I Lomba Vlog Aku & Rupiah yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo dan Solopos.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juara II disabet Agus Ardiansyah dengan vlog berjudul More Than Money dan juara III adalah Yazida Ilmina dengan vlog Kenali Rupiah dan Rawat Wujud #CintaRupiah. Juara favorit diraih Reza Faisal Husein dalam video Cinta Rupiah Vlog Clara 3D setelah mendapatkan view dan like terbanyak di kanal Solopos TV di Youtube.

Ketua Panitia HUT ke-20 Solopos, Rini Yustiningsih, menjelaskan juara I mendapatkan hadiah Rp3 juta, juara II Rp2 juta, juara III Rp1 juta, dan juara favorit Rp500.000. Dia menambahkan pajak hadiah ditanggung pemenang.

”Pemenang bisa mengambil hadiah dengan membawa identitas diri ke Griya Solopos Jl. Adisucipto No. 190 Solo pada 1-7 Desember saat jam kerja,” ujar Rini kepada Solopos.com di Griya Solopos, Rabu (29/11/2017).

Rini menjelaskan dewan juri yang terdiri atas perwakilan Solopos dan Kantor Perwakilan BI Solo awalnya memilih 20 vlog terbaik. Dia menyatakan penjurian berlangsung ketat karena banyak vlog yang memiliki kualitas berimbang terutama mengenai cara mencintai rupiah hingga tips merawat uang. “Masyarakat bisa menyaksikan 20 vlog terbaik termasuk vlog pemenang di channel Youtube SoloposTV,” ujarnya.

Eka yang menjadi juara I memaparkan berbagai cara merawat uang dengan selipan gaya komedi. ”Selain model penggarapannya yang menarik, peserta Eka Andy ini saya rasa cukup baik meneruskan substansi tema dari panitia,” kata juri dari Kantor Perwakilan BI Solo, Naufal N. Askha.

Kemudian, Agus yang menjadi juara II gaya partisipatif dari beberapa warga yang ia temui di Gemolong, Sragen. Remaja tersebut mengajak audiens untuk menyadari peran penting mata uang, salah satunya sebagai identitas bangsa.

Beda halnya dengan Agus, Yazida Ilmina yang menjadi juara III menggunakan gaya kocaknya. Yazida menggunakan campuran Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa untuk menggiring pemahaman tentang cinta rupiah.

”Saya senang dan bangga. Karena dari video-video ini terlihat bahwa warga tak sekadar cinta rupiah karena nilai. Namun, mereka juga mulai mempraktikan cinta rupiah sebagai salah satu bentuk bela negara,” tambah Naufal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya