SOLOPOS.COM - Sri Sunarti berdiri di panggung memperoleh doorprize tanah kaveling 119 meter persegi dalam acara fun bike HUT ke-20 Harian Umum Solopos, Minggu (12/11/2017). (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Para peserta tak hanya datang dari wilayah Soloraya melainkan luar kota dan provinsi.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 3.000 peserta memeriahkan fun bike atau sepeda santai yang digelar Harian Umum Solopos di Taman Balekambang, Minggu (12/11/2017). Agenda ini adalah acara pamungkas dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-20 Solopos yang jatuh pada 19 September 2017 lalu.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Para peserta tak hanya datang dari wilayah Soloraya melainkan luar kota dan provinsi. Antara lain, mereka ada yang berasal dari Madiun, Jawa Timur, maupun Sleman, Yogyakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

Manajer Solopro, Dewi Lestari, selaku penyelenggara event mengaku antusiasme para peserta terbilang luar biasa. Bahkan, banyak dari mereka meminta acara semacam ini rutin untuk diadakan.

“Acara sepeda santai ini terbilang spesial karena di ulang tahun Solopos tahun-tahun sebelumnya tidak diadakan. Sebenarnya fun bike ini sudah menjadi tradisi untuk terus digelar,” paparnya, kepada Solopos.com.

Sepeda santai ini menempuh rute sepanjang 15 kilometer dengan  melewati sejumlah ruas jalan utama di Kota Solo. Start dari Taman Balekambang, peserta menuju Jalan RM Said menuju Jalan Hasanudin-Jalan Monginsidi- Jalan Kolonel Soetarto ke Jalan Urip Sumoharjo lalu ke Jalan Jenderal Sudirman.

Dari bundaran Gladag kemudian menuju Jalan Ronggowarsito ke perempatan Timuran Jalan Gajah Mada ke Monumen Pers ke Jalan Yosodipuro ke arah Kota Barat ke Jalan MT Haryono – Jalan Menteri Supeno kemudian finish di Taman Balekambang.

Tak dapat dimungkiri, peserta yang mencapai ribuan ini lantaran banyaknya doorprize yang dibagikan bagi mereka yang menang undian. Selain utama berupa tanah kaveling seluas 119 meter persegi, warga beruntung bisa membawa pulang dua unit sepeda motor Yamaha Mio S dan 20 unit sepeda. Di samping itu, ada pula sejumlah barang-barang elektronik, antara lain kulkas, mesin cuci, televisi, dispenser, hingga emergency light.

Staf Solopro, Cyana Nurul Kartika, menambahkan fun bike ini diramaikan dengan hiburan dangdut dari Orkes Melayu (OM) Ervana dan pedangdut Tina Sahara.  Selain itu, masyarakat juga bisa memanjakan lidah dengan adanya stan yang menjajakan aneka kuliner.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan warga. Kami berharap agenda ini bisa berkelanjutan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya