SOLOPOS.COM - Pedagang atribut bernuansa merah-putih di Solo. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

HUT RI diperingati warga Gremet Solo dengan karnaval.

Solopos.com, SOLO — Warga RW 011 Kampung Gremet Kelurahan Manahan mempersiapkan karnaval dengan kostum yang memanfaatkan barang bekas. Karnaval “hijau” tersebut bakal digelar pada Minggu (21/8/2016) mulai pukul 09.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pegiat Seni RT 002/RW 011 Kelurahan Manahan, Arief Tueip, menuturkan sebanyak 250 warga RW 011 Kampung Gremet akan mengikuti karnaval yang mengambil rute Kampung Gremet, Jl. K.S Tubun, Jl. Adisucipto, Jl. Ahmad Yani, dan kembali ke Kampung Gremet.

“Warga mulai mempersiapkan karnaval kostum dengan konsep recycle ini. Anak-anak dibantu ibu-ibu sudah mulai membuat pakaian terbaik dari barang bekas untuk digunakan karnaval,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (11/8/2016).

Arief mengutarakan karnaval tahunan warga Gremet diselenggaraan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Selain kostum unik dari barang bekas, sambungnya, warga setempat juga menampilkan aneka jajanan pasar dalam karnaval nanti. “Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini ada jajanan pasar yang ikut diarak,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya