SOLOPOS.COM - 2 PNS duduk-duduk saat Upacara hari ulang tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-Alun Boyolali, Rabu (17/8/2016). (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

HUT RI di Boyolali salah satunya diperingati dengan upacara bendera.

Solopos.com, BOYOLALI – Upacara hari ulang tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-Alun Boyolali, Rabu (17/8/2016), diikuti oleh pegawai negeri sipil (PNS), pelajar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam upacara tersebut, sejumlah PNS di barisan paling belakang terlihat asyik ngobrol sambil duduk santai. Padahal, saat itu semua peserta tengah berdiri dan mengangkat tangan untuk memberikan hormat kepada inspektur upacara dan bendera sang Merah Putih.

Pantauan Solopos.com, PNS berseragam batik warna biru tampak santai duduk di kursi yang terbuat dari tembok. Sedikitnya dua orang yang terlihat duduk dan ngobrol meski upacara belum selesai.

Sementara, di barisan upacara lainnya, termasuk anak-anak SMP dan SMA, tak ditemukan adanya siswa yang duduk apalagi ngobrol saat berlangsung upacara.

Upacara dihelat sekitar pukul 10.000 WIB, ketika mentari mulai terasa terik. Meski demikian, upacara bendera berlangsung tertib. Ada beberapa peserta upacara yang tak kuat langsung keluar dari mendapatkan pertolongan.

Inspektur upacara adalah Bupati Boyolali Seno Samodro. Dalam sambutannya, Seno mengatakan Boyolali harus gumregah bangkit untuk membangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya