SOLOPOS.COM - Siswi kelas XI Sekolah Islam Dian Didaktika Cinere, Kota Depok, Gloria Natapraja Hamel berpose seusai memberikan keterangan pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8). Menpora Imam Nahrawi berencana akan menjadikan Gloria Natapradja Hamel sebagai Duta Kemenpora seusai gagal dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Tahun 2016 karena masalah administrasi kewarganegaraan. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf).

HUT RI diwarnai kontroversi pembatalan Gloria di Paskibraka. Gloria tak menyesalkan keputusan Kemenkumham.

Solopos.com, JAKARTA — Apa yang dialami oleh Gloria Natapradja Hamel saat gagal dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) benar-benar serasa antiklimaks. Namun, gadis 16 tahun itu tidak menyesalkan keputusan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Mungkin pemerintah udah bagus. Kemenkumham mempertahankan keinginannya [mempersoalkan kewarganegaraannya] karena itu peraturan undang-undang,” kata Gloria saat berada di Istana Merdeka, Selasa (17/8/2016), seperti ditayangkan TV One.

Justru Gloria mengaku dirinya hanya bersabar saat dirinya batal dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka. Kesabaran itu yang diyakininya berujung keputusan pemerintah untuk mengembalikannya ke pasukan terhormat tersebut.

“Saat ini kami bersabar untuk meraih yang terbaik. Saat saya sabar, saya percaya bisa meraih apa yang saya inginkan, dan itu berlaku bagi semua orang,” ujar siswi SMA Islam Dian Didaktika Cinere, Depok, tersebut.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengungkapkan Gloria Natapradja Hamel, anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) yang batal dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Istana. Dia akan bertugas saat upacara penurunan bendera duplikat Sang Saka Merah Putih di halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2016) sore.

“Insya Allah, mudah-mudahan nanti ketika penurunan bendera, Gloria bagian dari Paskibraka,” kata Pramono seusai mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya