SOLOPOS.COM - Penampilan Slank memperingati Hari Air Sedunia, Minggu (22/3/2015). (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

HUT RI kali ini diperingati secara berbeda di Istana Merdeka. Slank dan Raisa akan manggung setelah upacara.

Solopos.com, JAKARTA — Slank dan Raisa rencananya akan berkolaborasi dalam rangkaian HUT RI ke 71 di Istana Merdeka, hari ini, Rabu (17/8/2016). Keduanya dijadwalkan tampil seusai pengibaran bendera merah putih dilakukan dalam tata upacara militer yang rencananya berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah keduanya tampil, akan dilaksanakan ramah tamah dan makan siang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan kementerian/lembaga negara. Selanjutnya, akan dilaksanakan ramah tamah dengan Warakawuri.

Pada sore harinya, giliran Nidji dan Oppie Andaresta yang akan mengisi acara sebelum tata upacara militer, yang didalamnya ada penurunan bendera Merah Putih. Baca juga: Gloria Jadi Bintang Upacara HUT RI di Kemenpora.

Berbeda dengan sebelumnya, upacara peringatan HUT RI di Istana Negara Jakarta diwarnai kirab yang melibatkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Dalam upacara peringatan HUT RI ke 71, Rabu (17/8/2016), mereka menaiki kereta kencana menuju lokasi upacara.

Kereta kencana berwarna putih tersebut masing-masing membawa dua anggota Paskibra di Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Di samping itu, ada ratusan penari tradisional lengkap dengan pakaian adat masing-masing.

Para penari sudah terlebih dulu bergerak menuju ke lokasi upacara. Parade ini pun menarik perhatian warga yang menonton di pinggir jalan. Bahkan warga ini tak hanya datang dari Jakarta, tapi dari tempat-tempat lain.

Hal ini merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo agar upacara resmi kenegaraan ini bisa dinikmati masyarakat. Masyarakat pun sudah datang ke kawasan ini sejak pukul 07.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya