SOLOPOS.COM - Pekerja mengerjakan pemasangan lampion merah putih di kompleks Taman Cerdas Jebres, Solo, Senin (8/8/2016). Pemasangan 200 lampion merah putih tersebut untuk menyambut dan memeriahkan peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia. (Ivanovic Aldino/JIBI/Solopos)

HUT RI tahun ini, Taman Cerdas Solo bersolek.

Solopos.com, SOLO —Taman Cerdas Jebres disolek dengan 200 lampion merah putih sepanjang Agustus. Pemasangan lampion untuk menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia. Bagi Anda yang suka selfie bisa memanfaatkan area ini. Selgie Anda serasa saat Imlek.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pengelola Taman Cerdas Jebres, Hari Sapto, mengemukakan pihaknya secara berkala memasang pernak-pernik hiasan untuk menggaet pengunjung ke tempatnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sewaktu Imlek lalu kami memasang instalasi lampion merah, saat Idul Fitri juga membuat instalasi lampion hijau. Kali ini kami ingin menyemarakkan 17 Agustus dengan lampion merah putih,” terangnya saat dihubungi Espos, Selasa (9/8).

Hari mengatakan keberadaan lampion merah putih menarik minat pengunjung untuk berswafoto (selfie). “Setelah dipasang banyak pengunjung ke sini untuk selfie. Ada peningkatan pengunjung kira-kira 10% dibanding hari biasanya,” beberanya.

Selain pemasangan lampion, Hari mengatakan Taman Cerdas juga bakal diramaikan sejumlah kegiatan sepanjang Agustus-September tahun ini. “Warga Kelurahan Jebres dan komunitas membuat acara di sini. Ada yang membuat festival dolanan anak, kirab budaya, sampai cerdas cermat empat pilar kebangsaan,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya