SOLOPOS.COM - Sebanyak 12 pinang disiapkan untuk memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Alun-alun Pacitan, Jumat (18/8/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

HUT RI, SBY bersama keluarganya dijadwalkan hadiri lomba panjat pinang di Pacitan.

Madiunpos.com, PACITAN — Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersama keluarga dijadwalkan menghadiri lomba panjat pinang yang diselenggarakan Pemkab Pacitan di Alun-alun Pacitan, Jumat (18/8/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Madiunpos.com di Alun-alun Pacitan, Jumat siang, sebanyak 12 batang pohon pinang menjulang dengan berisi berbagai hadiah berupa pakaian dan uang tunai Rp2 juta. Nantinya setiap perwakilan dari kecamatan akan mendapatkan satu pinang untuk dipanjat.

Lomba panjat pinang ini dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Ribuan warga Pacitan memadati dan memenuhi arena alun-alun setempat. Mereka terlihat menunggu peserta dari masing-masing kecamatan untuk memanjat pinang itu.

Di pinang yang akan dipanjat tersebut berisi sejumlah barang bernilai Rp2,5 juta dan uang tunai Rp2 juta. Selain itu, kelompok yang tercepat akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp3,5 juta dan piala bergilir dari SBY.

Seorang warga, Narti, mengatakan telah hadir di lokasi Alun-alun Pacitan bersama keluarga sejak pukul 13.00 WIB. Warga Kecamatan Kebonagung ini mengaku sengaja datang ke alun-alun untuk melihat SBY.

“Saya ngefans sama Pak SBY. Makanya saya datang ke sini,” kata dia.

Selain untuk melihat SBY, kata dia, dirinya yang mengajak anaknya juga ingin melihat lomba panjat pinang. Menurut dia, panjat pinang di alun-alun bagus karena jumlahnya cukup banyak dan hadiahnya juga beragam.

Warga lainnya, Supriyadi, menuturkan datang ke alun-alun untuk melihat SBY bersama keluarga. Menurut dia, SBY merupakan sosok yang patut ditiru warga Pacitan.

“Ya ingin melihat Pak SBY. Kan beliau mantan presiden asli Pacitan. Jadi ingin memperkenalkannya pada anak-anak juga,” kata warga Kecamatan Pacitan ini.

SBY beserta keluarga dijadwalkan menghadiri lomba panjat pinang itu pada pukul 14.00 WIB. Namun, hingga pukul 15.00 WIB, SBY beserta keluarga belum terlihat di panggung utama yang telah disiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya