SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

HUT RI di Pacitan dimeriahkan dengan kegiatan Pacitan Book Fair.

Madiunpos.com, PACITAN — Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Pemkab Pacitan menggandeng Gramedia menyelenggarakan Pacitan Book Fair atau bazar buku di Gedung Gasibu Swadaya Pacitan mulai Kamis hingga Senin (11-22/8/2016). Sedikitnya 30.000 buku dengan berbagai judul tersedia di  bazar buku tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pantauan Madiunpos.com di lokasi Pacitan Book Fair, Kamis (11/8/2016), puluhan ribu buku dengan berbagai judul tertata rapi di tempat yang telah tersedia. Selain buku, di gelaran tersebut juga menjual berbagai jenis tas sekolah, alat tulis dan perlengkapan sekolah, serta berbagai buku pelajaran.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Panitia Pacitan Book Fair dari Gramedia, Joko, mengatakan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan RI dengan menggelar bazar buku. Kegiatan yang menggandeng Gramedia itu sudah kali ketiga dilaksanakan.

Joko menyampaikan ada sedikitnya 30.000 buku dengan berbagai judul yang digelar dalam kegiatan ini. Harga buku pun bervariasi mulai dair Rp10.000/buku hingga ratusan ribu rupiah. Selain itu, ada juga program buku murah Rp20.000 dapat tiga judul buku.

“Yang kami bawa ke sini sebagian besar adalah buku-buku best seller, selain itu jug buku pelajaran. Ini karena masih banyak anak sekolah yang mencari buku-buku pelajaran,” terang dia kepada Madiunpos.com.

Untuk produk non-buku, seperti boneka, tas, dan alat tulis juga ada berbagai program diskon mulai dari 10% hingga 50%. Beberapa item buku juga diberi diskon hingga 15% hingga tanggal 15 Agustus 2016.

Menurut dia, tingkat penjualan buku di kegiatan Pacitan Book Fair cukup tinggi dan antusiasme warga dalam mencari buku juga banyak. Hal ini karena di Pacitan masih jarang toko buku, khususnya toko buku Gramedia, sehingga kebanyakan warga Pacitan yang berbelanja buku di Gramedia terdekat yaitu di Solo atau Jogjakarta.

Joko menambahkan buku paling banyak dicari yaitu buku novel, buku agama, dan buku pelajaran sekolah. “Selain bazar buku, juga ada berbagai event seperti school performance dan aneka lomba serta hiburan,” kata dia.

Salah satu pengunjung, Dimas, mengatakan sangat tertarik untuk mendatangi Pacitan Book Fair karena ada ribuan judul buku yang tersedia. Selain itu, ada juga buku dengan harga murah dengan kualitas yang bagus.

“Di Pacitan jarang-jarang ada kegiatan seperti ini, kalau mau beli buku biasanya ke Solo, karena di Pacitan belum ada toko buku yang lengkap,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya