SOLOPOS.COM - Para santri dan ustaz di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah berlatih upacara bendera menjelang perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. (Dok. Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achirudin menyerahkan bendera Merah Putih secara simbolis kepada Ustaz Abu Bakar Ba’asyir, Selasa (16/8/2022).

Bendera tersebut akan dikibarkan dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Rabu (17/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penyerahan bendera itu dilakukan Danrem didampingi Dandim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Czi Slamet Riyadi dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki, Ustaz Yahya Abdur Rohman mengatakan kegiatan upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Ponpes Al Mukmin Ngruki ini merupakan inisiatif Dandim 0726/Sukoharjo bersama Kapolres Sukoharjo.

Baca Juga: Abu Bakar Ba’asyir Tegas Akui Ideologi Pancasila, Ini Kata Keluarga

“Kita buktikan kepada dunia luar bahwa Pondok pesantren Al mukmin Ngruki bukan anti NKRI,” ungkap Ustaz Yahya, seperti dikutip Solopos.com dari rilis Kapolres Sukoharjo, Selasa.

ustaz abu bakar baasyir
Ustaz Abu Bakar Ba’asyir saat akan menyaksikan latihan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Ponpes Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Selasa (16/8/2022). (Dok.Polres Sukoharjo)

“Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini kita buat yang besar, dengan mendapatkan dukungan penuh dari Dandim Sukoharjo dan Kapolres Sukoharjo,” lanjut Yahya.

Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi menyatakan waktu persiapan hanya dilakukan selama 4 hari sedangkan untuk petugas upacara dilatih secara intensif oleh personel dari Kodim 0726 Sukoharjo dan Polres Sukoharjo.

Baca Juga: Danrem Warastratama Silaturahmi ke Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki

“Saya dan Kapolres memiliki inisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini, intinya kita ingin merubah stigma negatif tentang Pondok Al Mukmin Ngruki. Kita ubah, Ponpes Al Mukmin ini adalah bagian dari NKRI”, tegas Dandim.

Upacara HUT RI di Ponpes Al Mukmin Ngruki bakal diikuti 600 santri yang selama empat hari telah mengikuti serangkaian gladi upacara.

“Dengan pelaksanaan upacara peringatan 17 Agustus di Ponpes Al Mukmin Ngruki ini kita bermaksud meningkatkan wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme para santri dapat semakin baik,” tandas Kapolres Sukoharjo AKP Wahyu Nugroho S.

Baca Juga: Abu Bakar Ba’asyir Tiba di Ponpes Ngruki Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya