SOLOPOS.COM - Bambang Edi Sutopo saat melintas di kawasan Kabupaten Kudus, Jateng, Kamis (17/8/2017). (Facebook.com-Kharis Yuda)

HUT RI diperingati pria asal Kendal dengan bersepeda mengelilingi Pulau Jawa.

Semarangpos.com, KUDUS – Seorang pria bernama Bambang Edi Sutopo, asal Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan bersepeda mengelilingi Pulau Jawa. Kisah unik itu lantas menjadi sorotan warganet setelah sebuah video perbincangan pria tersebut dengan salah seorang warga setiba di kawasan Kabupaten Kudus diunggah ke media sosial Facebook.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video yang memuat pria pesepeda keliling Pulau Jawa itu kali pertama diunggah pengguna akun Facebook Kharis Yuda ke halam Facebook Info Seputar Kudus, Kamis (17/8/2017). Ia mengaku bertemu Bambang di salah satu kawasan di Kudus. “Namanya bapak Bambang dia dari Weleri Kendal dia memperkenalkan semangat juang pada rakyat indonesia. Dia dari Kendal ke Jawa Timur dengan seorang diri,” ungkapnya pada keterangan foto.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam video tersebut, Bambang memperkenalkan dirinya. “Nama saya Bambang Edi Sutopo. Asal Weleri Kendal,” ungkap Bambang.

Ia mengaku hendak ke Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) dengan bersepeda dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI. “Ini mau ke Sidoarjo. Memperingati hari besar nasional 17 Agustus,” imbuhnya.

Bambang juga mengungkapkan dirinya kerap bersepeda keliling Pulau Jawa saat peringatan hari besar nasional lainnya. “Keliling Jawa. Jawa Barat, Jawa Timur. pokoknya saat hari besar, Hari TNI, 1 Juni Kesaktian Pancasila,” beber Bambang.

Pada sepeda yang dikayuh pria asal Weleri itu juga terdapat tulisan yang menggambarkan rasa cintanya terhadap Tanah Air. “Keliling Jawa. Sekali merdeka tetap merdeka. Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI Harga Mati,” begitu tulisan yang tertempel pada setang sepeda Bambang.

Ungkapan dukungan terhadap Bambang pun ramai diberikan warganet dalam kolom komentar video yang memuat kisah unik itu. Mereka berharap rasa cinta Tanah Air yang ditunjukkan Bambang dengan bersepeda dalam rangka memperingati HUT RI itu dapat menjadi teladan bagi segenap warga Indonesia. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya