SOLOPOS.COM - Warga menuju berjalan menuju Masjid Agung, Solo, Rabu (15/1/2013) melintasi dua tiang lampu besar yang telah terpasang di halaman masjid. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

HUT RI diperingati Kodim Surakarta dengan menggelar doa bersama.

Solopos.com, SOLO — Kodim 0735/Surakarta akan mengadakan doa bersama di empat lokasi dalam memperingati HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017). Keempat lokasi tersebut yakni Masjid Agung Solo, Gereja Oukumene Lanud Adi Soemarmo Solo, Pura Birawa Dharma di kompleks Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, dan Vihara Darma Sundara Pucangsawit, Jebres.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta, Letkol Inf Edwin Apria Candra, mengatakan doa bersama di empat lokasi tersebut digelar serentak pada Kamis pukul 17.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB. Tema kegiatan tersebut adalah Muroja’ah untuk Lebih Berkasih Sayang.

“Kami menggelar doa bersama di empat lokasi berbeda sebagai bentuk keragaman. Doa bersama sesuai dengan kepercayaan lima agama di Indonesia yakni Islam, Katolik, Protestan, Hindu, dan Budha,” ujar Edwin kepada wartawan di Makodim, Senin (14/8/2017).

Menurut Edwin, doa bersama pada tanggal 17 Agustus karena memiliki sejarah penting yakni Indonesia meredeka dan terbebas dari penjajah. Kodim akan menjadikan tanggal 17 Agustus sebagai hari kasih sayang Indonesia.

“Kami berharap dengan kegiatan doa bersama ini semua masyarakat hidup rukun dan damai sebagai bangsa pemenang,” kata dia.

Ia menjelaskan melihat situasi bangsa sekarang banyak anak bangsa yang mulai terpengaruh paham yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Momen 17 Agustus sangat tepat untuk kembali bersatu dalam bingkai NKRI.

“Doa tanggal 17 Agustus instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo melalui Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmanto. Kami mengimbau kepada warga masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini sesuai agama dan kepercayaan masing-masing,” kata dia.

Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Didin, mengatakan kegiatan doa bersama nanti akan melibatkan Pemkot Solo dan lima pemuka agama. Ia memprediksi kegiatan ini akan diikuti ratusan orang karena temanya sangat positif sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-72 RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya