SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergelaran wayang kulit. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

HUT Kemerdekaan RI diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Solopos.com, SOLO — Setiap kelurahan di Kecamatan Jebres Kota Solo menyiapkan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia. Beberapa di antaranya diisi dengan lomba.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lurah Jebres, Sulistiarini, mengatakan ada lomba-lomba yang bakal diselenggarakan di kelurahan, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Panitia sudah mengadakan empat kali rapat membahas persiapan acara lomba.

“Lomba pertama adalah lomba tarik tambang yang akan dilaksanakan di lapangan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD) Prof. Dr. Soeharso Solo pada Minggu [6/8/2017],” kata dia saat ditemui di kantornya, Senin (31/7/2017).

Selanjutnya, ada lomba menyanyikan lagu perjuangan bagi siswa SD-SMP warga Jebres di pendapi alit kelurahan setempat pada Sabtu (12/8/2017). Panitia juga bakal mengadakan lomba kebersihan antarlingkungan pada 11 Agustus-13 Agustus 2017.

Puncak acara peringatan adalah jalan sehat pada Minggu (20/8/2017). Warga yang berpartisipasi dalam jalan sehat akan memulai acara di halaman kelurahan. Mereka lalu berjalan melalui Kampung Tegalrejo, Kampung Petoran, SDN Petoran, ISI Solo, Solo Techno Park (STP) dan finis di Taman Cerdas Jebres.

“Pada acara puncak, semua warga Jebres bisa berpartisipasi. Targetnya bisa dihadiri lebih dari 3.000 orang karena tahun lalu pada acara serupa jumlah pesertanya sekian itu,” paparnya.

Lurah Tegalharjo, Ahmad Khoironi, juga menyatakan sudah mempersiapkan berbagai lomba. Ia menyebut ada lomba tumpeng antar-RW, lomba badminton, jalan sehar, gebyar pentas seni selama sepekan, bazar dan ditutup dengan kiprah budaya Bothekan Tegalharjo pada 20 Agustus 2017.

“Kami juga akan mengadakan pertunjukan wayang kulit,” terang dia, Senin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya