SOLOPOS.COM - Peserta Pawai Pembangunan untuk memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia mengenakan kostum karnaval saat tampil di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (18/8/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

HUT RI di Kota Solo salah satunya dirayakan dengan Pawai Pembangunan.

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan (Dishub) Solo bakal menutup sejumlah ruas jalan di Kota Solo saat digelar Pawai Pembangunan yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam rangka perayaan HUT ke-72 Republik Indonesia (RI) pada Jumat (18/8/2017).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, mengatakan Dishub mulanya akan menutup Jl. Bhayangkara (barat Stadion Sriwedari) dan Jl. Kebangkitan Nasional ruas Museum Keris-simpang Jl. Museum pada Jumat (14/7/2017) pukul 14.00 WIB, karena digunakan sebagai lokasi persiapan pemberangkatan Pawai Pembangunan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengimbau pengendara di Jl. Slamet Riyadi dari ara8)h barat yang akan memanfaatkan Jl. Bhayangkara untuk menuju ke selatan berbelok lebih awal di simpang empat Gendengan dan masuk Jl. Dr. Wahidin.

“Kami perbolehkan kendaraan roda empat masuk Jl. Dr. Wahidin dari utara ke arah selatan saat Pawai dimulai,” kata Hari saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Selasa (15/8/2017).

Hari menyampaikan Dishub kemudian akan menutup Jl. Slamet Riyadi mulai dari simpang tiga Kodim lama hingga Bundaran Gladak mulai pukul 14.15 WIB atau 15 menit sebelum Pawai Pembangunan dimulai. Kendaraan di Jl. Slamet Riyadi dari arah barat yang akan menuju ke Bundaran Gladak akan diarahkan masuk ke Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo.

Setibanya di simpang empat Solo Paragon Lifestyle Mall, kendaraan kemudian diarahkan belok ke kanan masuk Jl. Yosodipuro. Di bundaran Monumen Pers Nasional, kendarana kembali diarahkan untuk masuk Jl. Ronggowarsito hingga lurus sampai di Jl. Jend. Sudirman.

“Kendaraan yang keluar dari Jl. Ronggowarsito wajib belok kiri sesampainya di simpang empat Bank Indonesia. Kawasan Jl. Jend. Sudirman digunakan untuk lokasi finish Pawai Pembangunan,” jelas Hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya