SOLOPOS.COM - Kampung Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, menggelar lomba perahu mesin di Waduk Kedung Ombo, Minggu (14/8/2016). (Istimewa)

HUT RI diperingati warga Kemusu, Boyolali, dengan lomba balap perahu di Waduk Kedung Ombo.

Solopos.com, BOYOLALI — Warga Kampung Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, menggelar lomba balap perahu mesin di Waduk Kedung Ombo (WKO), Minggu (14/8/2016). Acara untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) itu diikuti oleh 20 nelayan dan dihadiri ratusan penonton dari warga setempat maupun luar daerah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Panitia acara, Budi Suswanto, mengatakan rute lomba balap perahu ialah dengan mengelilingi 10 kali kawasan karamba di Desa Wonoharjo. Sekali putaran perahu di karamba, kata dia, sepanjang 1 km. “Jika sepuluh kali putaran, berarti ada 10 KM,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu (14/8/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dan selesai pada sekitar pukul 11.30 WIB. Rencananya, selepas lomba balap perahu mesin, panitia akan melanjutkan lomba balap perahu dayung. Namun, lomba kedua ini terpaksa dibatalkan karena cuaca waduk yang tak mendukung. “Ombak masih tinggi. Kami waswas jika peserta kelelahan mendayung terus terjadi musibah,” terangnya.

Ada tiga pemenang yang berhak mendapatkan hadiah. Pemenang pertama, Sutrisno, mendapatkan hadiah berupa uang Rp500.000. Pemenang kedua dan ketiga, Joko dan Teguh, masing-masing berhak mendapatkan uang Rp300.000 dan Rp150.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya