SOLOPOS.COM - Lomba sepeda tangkas. (Facebook.com)

HUT RI diwarnai lomba 17-an mengayuh sepeda melewati jembatan kecil.

Solopos.com, INDRAMAYU – Sulitnya balap karung dan makan kerupuk tidak seberapa jika dibandingkan dengan lomba 17-an menyambut HUT ke-71 RI yang satu ini. Saking sulitnya, anggota polisi dan TNI pun gagal menaklukkannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lomba 17-an tersulit itu bernama Sepeda Tangkas dan diadakan oleh warga di Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Peserta ditugaskan mengayuh sepeda BMX di atas air meniti papan kayu sempit sepanjang delapan meter.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam video yang diunggah oleh akun Rudy Praja Wibawa ke Facebook, Selasa (16/8/2016), terlihat ada sekitar 20 peserta yang mengikuti lomba tersebut dan sebagian besar gagal sehingga tercebur ke air termasuk beberapa polisi dan TNI.

Meski begitu lomba tersebut jauh dari kesan menegangkan. Sepanjang video justru hanya riuh tawa warga yang terdengar, apalagi ketika ada peserta yang tercebur dengan pose-pose lucu dan menggelikan.

Salah satunya adalah ketika seorang peserta berbadan gemuk yang terpeleset. Ia sempat berjalan mulus, namun licinnya papan membuat sepedanya hilang kendali. Lucunya, ia tidak langsung tercebur namun tersangkut hingga papannya patah.

Hingga video berakhir, tercatat hanya ada tiga peserta yang berhasil menyeberang. Video lucu lomba 17-an HUT ke-71 RI  itu sudah ditonton lebih dari 471.912 kali dan mendapat 2.600 likes serta 191 komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya