SOLOPOS.COM - Chief Executive Officer Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan (tengah), saat menerima penganugerahan rekor Muri karena mencanangkan kegiatan Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak di Jl. Puri Anjasmoro V RT 006/RW 003, Karangayu, Kota Semarang, Kamis (18/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

HUT ke-72 RI dimeriahkan oleh pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) oleh perusahaan cat asal Jepang, Nippon Paint.

Semarangpos.com, SEMARANG – Perusahaan cat asal Jepang, Nippon Paint, mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri), atas aksinya mengecat 6.414 gapura dengan warna merah dan putih di lebih dari 27 kota di Indonesia. Aksi yang dilakukan mulai 29 Juli-15 Agustus itu pun mendapat penghargaan dari Muri karena dinilai sebagai kegiatan pengecatan gapura dengan warna merah dan putih terbanyak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu gapura yang dicat dengan warna merah-putih itu adalah milik warga di wilayah permukiman Jl. Puri Anjasmoro V RT 006/RW 003, Kelurahan Karangayu, Kota Semarang. Di wilayah itu pula, Muri berkesempatan memberikan penganugerahan rekor Muri kepada Nippon Paint pada Kamis (18/8/2017).

Chief Executive Officer Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan, mengatakan demi menyukseskan aksi pengecatan gapura terbanyak itu pihaknya mengajak kerja sama warga di lebih dari 27 kota di Indonesia. Cat yang digunakan pun cukup banyak, yakni sekitar 50.000 liter serta biaya mencapai Rp50 miliar.

“Kegiatan Pengecatan Gapura Merah-Putih ini merupakan program bakti sosial Nippon Paint untuk menjaga semangat persaudaraan dan gotong royong masyarakat Indonesia. Selain itu, kami juga ingin memberikan warna dalam perayaan HUT ke-72 RI,” ujar Jon Tan saat memberikan sambutan dalam acara penganugerahan rekor Muri itu.

Sementara itu, Deputy Manager Muri Ariyani Siregar menyebutkan kegiatan yang diinisiasi perusahaan cat asal Jepang itu patut diapresiasi. “Kegiatan ini merupakan upaya Nippon Paint memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia dan juga mendorong serta menjaga semangat gotong royong warga di lingkungannya masing-masing,” beber Ariyani.

Ariyani menambahkan Nippon Paint menjadi perusahaan cat pertama yang berhasil memegang rekor Muri dalam kategori pengecatan gapura terbanyak. Sebelumnya, rekor Muri memang telah diberikan kepada beberapa perusahaan cat, tapi hanya sebatas pengecatan fasilitas milik warga, seperti balai pertemuan.

Selain penganugerahan rekor Muri, dalam kesempatan itu juga diumumkan pemenang lomba Foto Nasonal Groupie Gapura Merah-Putih. Pemenang dalam lomba ini tak lain adalah warga RT 006/RW 003, Karangayu, yang berhasil menggondol uang Rp30 juta karena menampilkan foto yang dianggap kompak di depan gapura kampungnya setelah dicat dengan warna merah dan putih.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya