SOLOPOS.COM - Petugas SPBU di Mijahan saat melayani pembelian pertalite, Senin (29/8/2015). (Harian Jogja/David Kurniawan)

HUT ke-71 RI dirayakan Pertamina dengan memberikan Pertalite secara gratis.

Solopos.com, JAKARTA — Untuk memeriahkan HUT  ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Pertamina (Persero) menebar promo Pertalite gratis di semua SPBU yang telah menyediakan Pertalite di seluruh Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Promo ini berlaku dari pukul 08.00 hingga 18.00 di hari kemerdekaan RI yang ke-71 atau besok Rabu 17 Agustus 2016. Anak-anak sekolah dasar yang didampingi orang tuanya, hingga mahasiswa doktoral dapat menjadi peserta program ini dengan mendaftar di SPBU dan menunjukkan identitas berupa kartu pelajar atau kartu mahasiswa berikut fotocopy atau salinannya.

Untuk penghapal Teks Proklamasi akan mendapatkan 1 liter Pertalite gratis, sedangkan penghapal Teks Pembukaan UUD 1945 akan memperoleh 2 liter Pertalite gratis, dan 3 liter Pertalite dihadiahkan kepada penghapal kedua naskah tersebut sekaligus.

Peserta hanya boleh mengikuti program promo sebanyak satu kali. Pertalite gratis akan langsung diisikan pada kendaraan yang dibawa langsung oleh peserta dan orang tua/pendamping (untuk anak sekolah dasar). “Program promo ini diadakan sebagai bagian dari aktivitas social marketing Pertamina sebagai BUMN energi untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71.

Program ini sekaligus menjadi bentuk syukur dan apresiasi atas respons sangat positif masyarakat konsumen terhadap bahan bakar Pertalite yang baru setahun diperkenalkan tetapi sudah menyerap 15,8% pangsa pasar gasoline di Tanah Air,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, seperti dilansir Okezone, Selasa (16/8/2016).

Seperti dilansir Liputan6.com, Selasa, tercatat pada Juli 2016 konsumsi Pertalite mencapai sekitar 15.000 per hari atau 4.487% terhadap Juli 2015, atau bulan pertama Pertalite diluncurkan ke pasar. Adapun jumlah outlet Pertalite sudah bertambah menjadi sekitar 3.358 outlet dan terus bertambah seiring dengan tumbuhnya permintaan masyarakat konsumen.

“Kami tahu, masyarakat pasti mencari bahan bakar yang lebih berkualitas, dengan harga yang lebih terjangkau. Pertamina sudah menjawabnya dengan Pertalite dan ternyata konsumen sangat antusias. Kami ingin sekali antusiasme konsumen itu dapat muncul lebih semarak di seluruh SPBU outlet Pertalite pada HUT Kemerdekaan RI besok,” tutup Wianda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya