SOLOPOS.COM - Aksi Polisi Cilik Dermayu. (Youtube.com)

HUT RI di istana negara dimeriahkan aksi pasukan polisi cilik.

Solopos.com, SOLO – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia di Istana Negara dimeriahkan aksi baris-berbaris pasukan Polisi Cilik Dermayu. Aksi tersebut sukses memukau Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam video yang diunggah akun Andi Teposs di Facebook, Minggu (14/8/2016), tampak pasukan berisi anak-anak usia 9-12 tahun binaan Kapolres Indramayu itu mampu menampilkan formasi barisan rumit dan memerlukan konsentrasi tinggi.

[Lihat videonya di https://www.youtube.com/watch?v=0-9Ergp_BPk]

“Beri kami kasih sayang, beri kami pengharapan, beri kami pendidikan, beri kami masa depan, kami putra putri terbaik!” teriak pemimpin regu diikuti formasi gerakan pasukan polisi cilik membelah dan menyatukan barisan dengan apik.

Ketika disorot kamera, terlihat Jokowi sangat menikmati pertunjukan tersebut. Sesekali mantan Wali Kota Solo dan Gubernur Jakarta itu juga melemparkan senyum sambil menunjuk-nunjuk ke arah pasukan polisi cilik.

Tetapi Setelah ditelusuri Solopos.com, rupanya video unggahan Andi bukanlah kegiatan baru. Itu merupakan hasil rekaman yang diambil menjelang upacara penurunan bendera kala memperingati HUT ke-70 RI di Istana Negara pada Agustus tahun lalu.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya