SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sosialisasi keamanan berkendara tersebut dilaksanakan oleh anggota Satpomau Adisutjipto dan siswa Setukpa.

Harianjogja.com, SLEMAN-Dalam rangka HUT Satuan Polisi Militer Lanud Adisutjipto mengadakan sosialisasi terkait dengan safety riding atau keamanan dalam berkendaraan bagi pengendara yang melintasi akses jalan wilayah Lanud Adisutjipto, Kamis (27/10/2016). Sosialisasi keamanan berkendara tersebut dilaksanakan oleh anggota Satpomau Adisutjipto dan siswa Setukpa yang sedang melaksanakan OJT di Lanud Adisutjipto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komandan Satpomau Lanud Adisutjipto Letkol Pom Yudi Pratikno mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bentuk operasi penegakan ketertiban berkendara yang pada umumnya dititik beratkan pada pengecekan kendaraan seperti fungsi rem, lampu, gas, dan safety belt pada mobil.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bentuk operasi penegakan disiplin ini dikemas dalam bentuk sosialisasi safety riding, hal tersebut cukup berbeda dibanding dengan operasi gaktip yang biasa dilakukan,” ujarnya, Kamis (27/10/2016).

Sementara untuk penindakan bagi pengendara yang belum secara lengkap mematuhi aturan hanya bersifat teguran dan pemberian pengetahuan atau sosialisasi tata cara berkendara yang baik dan benar demi keamanan pengendara dijalan.

Yudi menambahkan, untuk pelibatan para siswa Setukpa yang sedang melaksanakan OJT di Lanud Adisutjipto memang sengaja. Supaya hal tersebut bisa dijadikan bekal oleh calon Pa di tempat tugas serta untuk selalu memotivasisiswa agar selalu membuat inovasi dan kreasi dalam penegakan hukum.

“Supaya mereka juga berfikir untuk penagakkan hukum tidak selalu dengan cara yang keras dan dengan paradigma yang kaku,” katanya.

Selain itu melalui sosialisasi ini diharapkan anggota Pom AU menjadi mitra kerja yang tidak harus ditakuti, Pom AU harus bekerja secara bijaksana dan tidak arogan sehingga Pom AU dapat dicintai olek semua komponen.

Semantara itu Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa keikutsertaan para siswa Setukpa dari skadron 401 Lanud Adisumarmo tersebut merupakan salah satu kegiatan aplikasi lapangan terhadap materi pembelajaran yang mereka terima selama ini. “Kamudian kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan HUT Pom AU yang ke 70 yang jatuh pada 1 November kemarin,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya