SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

HUT Polwan ke-68 diselenggarakan dengan kegiatan sosial

Harianjogja.com, SLEMAN– Jajaran Kepolisian Polres Sleman mengadakan kegiatan sosial membagi makanan gratis bertajuk warung peduli. Kegiatan perdana yang diadakan di seputaran bunderan kampus UGM tersebut menyasar tukang becak, ojek, ataupun kaum dhuafa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Sumber Daya Polres Sleman Kompol Tri Wachyuni mengatakan kegiatan tersebut masih dalam rangkaian HUT Polwan ke-68. Namun demikian ke depan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin dari Polres Sleman setiap hari jumat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Di warung ini semua bisa makan gratis, kami memiliki tujuan untuk berbagi dengan sesama. Di warung ini jika ada masyarakat yang mau berkeluh kesah terkait tugas polisi juga bisa, begitu sebaliknya jika ada program baru dari polisi warung peduli bisa sebagai tempat untuk bersosialisasi,” ujarnya, Jumat (26/8/2016).

Kapolres Sleman AKBP Yulianto, mengatakan sebagai pimpinan di jajarannya ia merasa bangga dengan kegiatan sosial yang dibuat oleh para anggotanya. Ia mengatakan ternyata banyak anggota di jajaran polres Sleman yang memiliki kebaikan untuk membantu sesama meskipun dengan cara yang sangat sederhana dengan berbagi makanan.

“Kegiatan ini kan sangat bermanfaat bagi masyarakat Sleman khususnya, jika setiap pagi mereka membeli makan mungkin kedepan setiap jumat mereka pagi mereka bisa makan gratis di warung peduli ini. Meskipun makanannya sederhana tapi secara manfaat ini luar biasa,” ujarnya,  Jumat (26/8/2016).

Kapolres mengatakan karena melihat apresiasi dari seluruh jajaran anggota dan antusiasme dari masyarakat, kegiatan serupa akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Kemudian untuk lokasi akan berpindah-pindah di lokasi yang strategis yang sekiranya banyak yang terbantu.

Salah satu tukang becak, Paino menambahkan, dirinya sangat senang ada kegiatan bagi-bagi makanan seperti ini. Menurutnya ia bisa menyisihkan uang untuk kebutuhan lainnya. “Semoga tidak hanya sehari saja. Kita juga jadi bisa merasakan kedekatan bersama para polisi,” kata Paino.

Dalam kesempatan kali itu, Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat juga menghadiri kegiatan perdana Polres Sleman ini dan menyempatkan untuk makan bersama beberapa pengemudi ojek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya