HUT POLWAN : Begini Keseruan Polisi Wanita bersama Anak Difabel
Ilustrasi perempuan polisi anggota Polda Lampung (Dok. Solopos.com)

HUT Polwan dimaknai dengan kunjungan ke Yakkum.

Solopos.com, SLEMAN -- Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Polwan ke-68 yang jatuh tepat pada hari ini 1 September 2016, Polisi Wanita (polwan) polres Sleman berkunjung dan bermain bersama anak-anak Difabel di Pusat Rehabilitasi Yakkum, Pakem, Sleman.

"Ini pengalaman yang sungguh luar biasa lagi, setelah berbagai kegiatan kemarin, ini luar biasa," ujar Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda) Polres Sleman Kompol Tri Wachyuni di tengah-tengah kegiatan bersama anak-anak, Rabu (31/8/2016)

Dikatakannya, keberadaan belasan anak berkebutuhan khusus di Pusat Rehabilitas tersebut mampu membangkitkan rasa simpati yang ada di hati seluruh polwan yang hadir khusus pada waktu itu untuk berbagi bersama mereka. Anak-anak tampak sangat bahagia saat diturunkan dari mobil polisi untuk berkeliling meski mereka kesusahan karena duduk di kursi roda.

Ia menambahkan, meski pada awalnya ada rasa canggung dan ragu, namun akhirnya suasana antara puluhan anggota polwan dan anak-anak berkebutuhan khusus dapat cair dan tampak akrab. Semua anggota tampak mencoba berkomunikasi dengan anak-anak meskipun masih belum terbiasa.

"Semua anggota langsung saja berkomunikasi dengan anak-anak kita," tegas Tri memberikan perintah kepada semua anggota. Keceriaan mereka kembali pecah saat beberapa anggota polwan mengeluarkan ponsel mereka dan mengajak anak-anak untuk berfoto selfie bersama.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom