SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Helm Standar (JIBI/Harian Jogja/Antara)

HUT Polantas ke-61 di Ponorogo dirayakan dengan membagikan 61 helm kepada anak-anak yang tidak mengenakan helm saat dibonceng naik kendaraan bermotor.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sebanyak 61 helm dibagikan kepada anak-anak yang membonceng tanpa mengenakan helm di simpang empat Pasar Legi atau Pos 901, Kamis (22/9/2016) sekitar pukul 06.00 WIB. Pembagian helm itu dalam rangka memperingati HUT Polantas ke-61 yang diperingati setiap tanggal 22 September.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah petugas dari Satlantas Polres Ponorogo mulai menyisir simpang empat Pasar Legi, saat ada anak-anak yang membonceng sepeda motor langsung didekati dan diberikan helm tersebut. Sedangkan untuk anak-anak yang sudah menggunakan helm saat membonceng, polisi juga mengapresiasi dengan memberikan bingkisan berupa alat tulis.

Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Imam Mustolih, mengatakan kegiatan pembagian helm sebanyak 61 unit itu khusus diberikan bagi anak-anak yang membonceng tanpa mengenakan helm. Jumlah 61 helm itu disesuaikan dengan usia Polantas yang sudah 61 tahun.

Sedangkan untuk anak-anak yang dibonceng telah mengenakan helm, kata dia, polisi juga menyiapkan 100 paket bingkisan yang dibagikan kepada mereka. Menurut dia, jumlah 100 bingkisan itu memiliki makna apresiasi terhadap ketertiban lalu lintas dari anak-anak yang telah tertib berlalu lintas.

“Yang belum membawa helm, kami kasih helm. Sedangkan yang sudah mengenakan helm, kami kasih bingkisan. Ini merupakan wujud kepedulian dan gerakan Save Our Student (SOS) dari kecelakaan lalu lintas,” kata di kepada wartawan, Kamis.

Imam menyampaikan keselamatan di jalan raya merupakan kebutuhan bersama dan harus menjadi gaya hidup. Keselamatan berlalu lintas tidak hanya tanggung jawab kepolisian, namun menjadi tanggung jawab seluruh pengguna jalan.

Imam menyampaikan setelah melakukan pembagian helm, pihaknya juga menggelar bakti sosial donor darag di Aula Polres Ponorogo pada Kamis pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Selain itu, ada juga kegiatan anjangsana ke 10 orang purna Polri maupun anggota Polri yang sedang sakit.

“Pada pukul 15.00 WIB hingga 11.00 WIB akan digelar pengajian dalam rangka tasyakuran HUT Polantas ke-61 di Masjid Uswatun Khasanan Polres Ponorogo dan dilanjutkan dengan Community Gathering bersama Club Otomotif R2 di Jl. Suromenggolo,” jelas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya