SOLOPOS.COM - Ilustrasi Seragam PNS (Dok/JIBI/Solopos)

HUT Pemkot Solo diperingati dengan upacara di Stadion Sriwedari.

Solopos.com, SOLO — Belasan peserta upacara keluar dari barisan saat mengikuti Upacara peringatan HUT ke-69 Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (16/6/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gara-garanya, peserta upacara yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) ini kepanasan dan memilih berteduh di tribun stadion.

Berdasarkan pantauan , satu per satu PNS meninggalkan barisan saat upacara baru dimulai pukul 08.00 WIB. Mereka kemudian berteduh dan duduk di kursi tribun stadion.

Saking banyaknya PNS yang keluar barisan membuat petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sempat kewalahan mengaturnya.

“Banyak PNS yang berteduh di tribun, tapi kami minta mereka kembali ke barisan,” kata Kepala Seksi (Kasi) Operasi dan Pengendalian Satpol PP, Bambang M.B.S kepada Solopos.com.

Bambang mengatakan rata-rata peserta tidak kuat mengikuti upacara dengan alasan lutut sakit.

“Peserta yang terlihat pucat dan memang kesakitan kita perbolehkan istirahat di tribun. Tapi yang pura-pura langsung kita minta kembali ke barisan,” katanya.

Bambang mengatakan ada dua peserta upacara yang pingsan karena kepanasan. Satu di antaranya bahkan harus rela dilarikan ke rumah sakit. Yakni, pegawai Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) karena mengalami sesak napas.

Pagi itu, ribuan PNS mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Pemkot yang ke-69 dengan tema Kerja Nyata Melayani Warga.

Wali Kota Solo periode 2012-2015, F.X. Hadi Rudyatmo meminta kepada seluruh PNS terus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat agar Solo selalu maju, aman dan nyaman untuk ditinggali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya