SOLOPOS.COM - Peserta Karnaval Budaya Kabupaten Madiun mulai berjalan, Sabtu (29/8/2015). (Tribatanews.my.id)

HUT Kabupaten Madiun dirayakan meriah dengan beragam kegiatan, mulai wayangan hingga dangdutan.

Madiunpos.com, MADIUN — Perayaan HUT ke-447 Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) diwarnai dengan beragam acara yang diselenggarakan secara berkesinambungan di berbagai kecamatan mulai Sabtu (29/8/2015) siang hingga Minggu (30/8/2015) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka perayaan HUT Madiun tersebut berlangsung meriah. Karnaval Budaya yang diikuti peserta dari 24 kontestan membuka pesta warga Madiun, Sabtu siang. Kemeriahan perayaan HUT Madiun berlanjut dengan suguhan hiburan rakyat, yakni wayang kulit yang juga dihadiri Forfimda Kabupaten Madiun.

Pertunjukan wayang di Lapangan Desa Kebonsari, Kecamatan Kebonsari, Madiun tersebut menghadirkan dalang kondang Siswoyo dengan mengangkat lakon Ngamarto Binangun. Pertunjukan itu juga dihadiri Ki Prastia Bayu aji. Pertunjukan wayang lebih banyak disaksikan warga Madiun dari kalangan orang dewasa dan orang tua.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Madiunpos.com dari berbagai sumber, orkes dangdut yang membuat pemuda jingkrak-jingkrak diadakan di Desa Blimbing, Kecamatan Dolopo. Bukan hanya itu, pertunjukan musik campursari juga memanaskan Desa Sebayi, Kecamatan Gemarang. Masih di Kecamatan Gemarang, kemeriahan perayaan HUT Kabupaten Madiun memalui pertunjukan orkes melayu diadakan di Dusun Sampung, Desa Tawang Rejo.

“Kegiatan seni budaya juga diadakan di lapangan Desa Ngampel, Kecamatan Mejayan. Masih ada banyak lagi hiburan yang digelar di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Madiun dalam rangka perayaan HUT Kabupaten Madiun. Polres Madiun dan Jajaran Polsek all out melalukan pengamanan acara. Syukur aman dan kondusif,” jelas Kasubbag Humas Polres Madiun, AKP Suprapto ssat dimintai konfirmasi Madiunpos.com.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya