SOLOPOS.COM - Peserta Karnaval Budaya Kabupaten Madiun mulai berjalan, Sabtu (29/8/2015). (Tribatanews.my.id)

HUT Madiun dimeriahkan dengan Karnaval Budaya yang mampu menyedot animo penonton luar biasa.

Madiunpos.com,  MEJAYAN — Perayaan HUT ke-447 Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) dimeriahkan beragam kegiatan, salah satunya adalah Karnaval Budaya di Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun di wilayah Kecamatan Mejayan, Sabtu (29/8/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karnaval Budaya diikuti 24 kontestan dari berbagai perwakilan sekolah dan instansi pemerintah di lingkungan Kabupaten Madiun. Setiap kontestan mempertunjukan busana dan ornamen karnaval yang berbeda-beda, sesuai ciri khas lembaga atau instansi.

Karnaval Budaya dalam perayaan HUT Kabupaten Madiun itu dilepas oleh Wakil Bupati Madiun, Iswanto, pukul 14.00 WIB. Peserta Karnaval Budaya memulai perjalanan dari Alun-Alun Pusat Pemerintah Kabupaten Madiun.

Berjalan sekitar 2 km, peserta Karnaval Budaya HUT Madiun mengakhiri perjalanan di Terminal Caruban, Kecamatan Mejayan. Karena peserta Karnaval Budaya melintas di Jl. A. Yani dan Jl. Panglima Sudirman, petugas melakukan pengalihan arus atau membuka jalur alternatif Madiun-Surabaya melalui simpang tiga Kayo dan Kali Gunting.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Madiunpos.com dari laman Tribatanews.my.id milik Polres Madiun, sedikitnya 294 aparat keamanan aparat diterjunkan untuk mengawal pelaksanaan Karnaval Budaya dalam rangka perayaan HUT Madiun. Ratusan aparat keamanan juga mengondisikan penonton Karnaval Budaya yang terus berjubel.

Berikut ini personel aparat keamanan yang diterjunkan dalam Karnaval Budaya HUT Madiun 2015:
– Intel 15 personel
– Reserse 25 personel
– Lantas 73 personel
– Sabhara 40 persinel
– Polsek Mejayan 37 personel
– Polsek Pilangkenceng 10 personel
– Polsek Wonoasri 10 personel
– Polsek Balerejo 10 personel
– Pejabat perwira pengawas (pawas) dan perwira pengendali (padal) 14 personel
– DLLAJ 30 personel
– TNI 30 personel

Kabagops Polres Madiun, Kompol Bambang Setiawan, mengatakan personel dibagi menjadi tujuh beat, dengan masing masing beat dipimpin Perwira Pengendali dan dibantu padal Pengamanan di sepanjang jalur, perlintasan atau penyeberangan. Menurut dia, masing masing titik lokasi dujaga oleh dua personel sampai empat personel aparat keamanan.

“Intel Pam Tup di lokasi Puspem, sedangkan Reserse sebar lebar rolakir dan titik rawan kriminalitas guna antisipasi kejahatan,” kata Bambang dikutip Madiunpos.com dari Tribatanews.my.id, Minggu (30/8/205).

Karnaval budaya dalam rangka perayaan HUT Madiun itu dilaporkan berjalan lancar hingga berakhir pukul 18.00 WIB.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya