SOLOPOS.COM - Ilustrasi Petugas Linmas (Dok/JIBI)

HUT Linmas 2016 diperingati dengan aksi memunguti sampah di arena CFD.

Solopos.com, SOLO – Ratusan petugas perlindungan masyarakat (linmas) Kota Solo memunguti sampah di arena car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi Solo, Minggu (28/2/2016) pagi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Mengenakan seragam santai berupa kaus dan celana panjang warna hijau, para anggota linmas berhamburan keluar dari Plaza Sriwedari. Masing-masing dari mereka membawa kantong kresek untuk menampung sampah.

Kegiatan ratusan petugas linmas turun ke jalan sambil memungut sampah diadakan dalam rangka perayaan HUT ke-54 Linmas. Komandan Pleton (Danton) 4 Linmas Kota Solo, Redho Danardono, mengatakan kegiatan memungut sampah di arena CFD sebagai wujud pembuktian eksistensi linmas di mata masyarakat.

“Selama ini kami dikenal hanya memiliki tugas terkait pengamanan dan penegakan perda di bawah Satpol PP. Lewat momen perayaan HUT Linmas Kota Solo ini, kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa petugas linmas juga peduli ke hal-hal lain, kali ini soal kebersihan lingkungan,” kata Redho di sela-sela kegiatan, Minggu.

Sebelum mengatur orang lain, Redho menilai, setiap masyarakat harus pandai mengatur diri sendiri. Dia berkeinginan petugas linmas bisa menjadi suri tauladan atau contoh yang baik dalam menciptakan kenyamanan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Senada, petugas linmas Kota Solo, Gigih Prasetyo, 24, mengatakan perayaan HUT Linmas sebagai kesempatan untuk mengevaluasi diri. Menurut dia, petugas linmas harus mencari contoh bagi masyarakat untuk berperilaku disiplin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya