SOLOPOS.COM - Lomba lari Kudus Kaskus Half Marathon digelar di Kabupaten Kudus, Jateng, Minggu (24/9/2017) pagi. (Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com)

HUT Kudus yang dimeriahkan Kaskus Kudus Half Marathon yang diikuti ribuan peserta.

Semarangpos.com, KUDUS – Pelaksanaan Kaskus Kudus Half Marathon di jalur-jalur jalan utama Kota Kudus, Jawa Tengah, Minggu (24/9/2017) pagi, disambut hangat warga. Masyarakat menganggap event itu sebagai hiburan yang mampu melepas penat di sela-sela kesibukan, sekaligus berpotensi menjadi agenda tahunan yang membuat nama Kudus semakin moncer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

[Baca juga Kudus Kaskus Half Marathon Diramaikan 3.100 Pelari]

Kaskus Kudus Half Marathon digelar sebagai bagian rangkaian acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-468 Kudus, sehingga mereka juga tak lupa menyampaikan doa terbaik di kabupaten mereka. “Bagus banget, ramai, seru. Harapan saya Kudus nantinya akan semakin berkembang. Yang terpenting buat anak-anak muda sekarang bisa lebih kreatif,” kata salah seorang warga Kudus, Shinta Trisminia, 38.

Dengan adanya Kaskus Kudus Half Marathon, ia ingin agar anak muda di Kudus lebih bisa menyalurkan ide untuk mengembangkan kota mereka. “Agar meningkatkan kreativitas anak Kudus juga, buat hiburan juga masyarakat Kudus tentunya yang positif,” lanjutnya.

Budi Bakhtiar, 45, punya harapan lain dengan adanya event ini. Ia yang juga berasal dari Kudus ingin agar acara ini digelar setiap tahun untuk meningkatkan jumlah wisatawan luar kota untuk mengunjungi Kota Kretek.

“Sebenarnya event serupa sudah sering, cuma untuk peserta lomba lari ini pesertanya banyak. Ini akan meningkatkan daya tarik masyarakat dari luar Kudus datang ke Kudus untuk melihat acara ini,” kata Budi.

[Baca juga Pebulutangkis Dunia Juga Half Marathon]

Kaskus Kudus Half Marathon, rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Kudus dimeriahkan tampilnya Festival Budaya Kostum 34 Provinsi, marching band, barongsai, tari Kretek, dan pameran kuliner khas Kudus. Sebelumnya, Sabtu (23/9/2017) malam, masyarakat Kudus sudah pula disuguhi Festival Karnaval Budaya Kudus yang juga diikuti aktivis Kudus Arts and Fashion Carnival. Pada, Jumat (22/9/2017) malam, masyarakat Kudus juga disuguhi Kenduri 1.000 Tumpeng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya