HUT KUDUS : Rayakan Hari Jadi, Pemkab Gandeng Kaskus Gelar Half Marathon
Bupati Kudus, Musthofa (tengah) dan Chief Marketing Officer Kaskus Network, Ronny W. Suganda (kanan), saat menggelar konferensi pers terkait Kaskus Kudus Half Marathon di Crowne Plaza, Semarang, Kamis (24/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Hari Ulang Tahun (HUT) Kudus dirayakan dengan berbagai acara, salah satunya Kaskus Kudus Half Marathon.

Solopos.com, SEMARANG – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-468, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus bekerja sama dengan komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus, menggelar Kaskus Kudus Half Marathon pada 24 September 2017.

Bupati Kudus, Musthofa, berharap acara Kaskus Kudus Half Marathon itu tak hanya bisa dinikmati oleh warga Kudus, melainkan juga dari daerah lain. Ia juga berharap acara ini bisa mendongkrak popularitas Kudus sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah (Jateng) yang memiliki banyak potensi wisata.

“Saya berharap event ini bisa mengantarkan Kudus agar dikenal masyarakat luas. Dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, Kaskus yang punya banyak anggota komunitas, bisa dimanfaatkan untuk ikut serta mempromosikan daerah kita,” ujar Musthofa pada sesi jumpa pers di Ruang Crystal Palace, Crowne Plaza, Kota Semarang, Kamis (24/8/2017).

Kaskus Kudus Half Marathon dibagi dalam empat kategori jarak, yakni 21 km, 10 km, 5 km, dan 1 km atau khusus untuk peserta anak-anak usia 3-12 (Kids Fun Run). Para peserta nantinya akan berlari dengan menempuh rute mulai dari Alun-Alun Simpang 7 melintasi Taman Oasis, perkebunan tebu dengan latar belakang pemandangan Gunung Muria, dan kembali lagi ke arah kota.

Musthofa menargetkan event ini bisa menyerap lebih dari 3.000 peserta. Oleh karenanya, pihaknya pun tidak akan membatasi kategori peserta yang akan tampil dalam event sport tourism itu.

“Tujuan kami menggelar event salah satunya adalah mendongkrak potensi wisata di Kudus. Jadi peserta kami bebaskan. Siapa saja boleh ikut,” tutur Musthofa.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Kaskus Network, Ronny W. Suganda, menyebutkan Kudus sebenarnya memiliki potensi wisata yang tinggi karena memiliki berbagai objek wisata yang potensial, seperti Gunung Muria, Desa Wisata Rahtawu, Gardu Pandang Ternadi, Masjid Menara Kudus, Museum Kretek, dan lain-lain.

“Oleh karenanya kami merasa senang dipercaya sebagai bagian perayaann HUT Kudus. Kami juga ingin memperluas salah satu program kami, yakni Kaskus Run. Apalagi, acara Kaskus Kudus Half Marathon ini bukan sekadar acara lari biasa, tapi juga sport tourism,” beber Ronny.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho