SOLOPOS.COM - Kirab Boyongan Kedhaton HUT ke-273 Kota Solo, Minggu (19/1/2018). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Ribuan warga padati Jl Slamet Riyadi menonton Kirab Boyong Kedhaton. 

Solopos.com, SOLO – Ribuan warga memadati Jl. Slamet Riyadi sejak pukul 06.30 WIB demi menonton Kirab Boyong Kedhaton dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 273 Kota Solo, Minggu (19/1/2018). Kirab tersebut dimulai dari Stadion Sriwedari Jl. Slamet Riyadi sampai Benteng Vastenburg, Jl. Jendral Sudirman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Solopos.com, kirab Boyong Kedhaton dimulai pukul 07.00 WIB. Namun, pengunjung mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Pelaksanaan kirab berbarengan dengan acara Car Free Day (CFD) di sepanjang Jl. Slamet Riyadi. Baca juga: Ini 5 Lokasi Parkir Kendaraan Penonton Karnaval Boyong Kedhaton

Petugas Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo, dan Linmas harus menghalau warga yang berdesak-desakan berebut masuk ke jalan yang akan dilewati peserta kirab. Kondisi tersebut membuat perjalanan perserta kirab tersendat.

“Saya terpaksa harus mengamankan lima warga yang masuk ke dalam rombongan peserta kirab untuk mengambil foto. Banyaknya warga yang berdesak-desakan ingin menonton lebih dekat membuat jalan yang dilewati perserta kirab menyempit,” ujar Hardono Rohmadi petugas Satpol PP Pemkot Solo kepada Solopos.com, Minggu.

Ia menjelaskan ribuan warga memadati Jl. Slamet Riyadi untuk menonton Kirab Boyong Kedhaton. Banyaknya warga yang datang membuat petugas harus kerja ekstra keras mengamankan peserta kirab. Sementara itu, jumlah petugas di lapangan sangat minim.

Seorang warga Semanggi, Pasar Kliwon, Murni Astuti, mengaku datang bersama keluarganya dari rumah sejak pukul 06.00 WIB. Kedatangannya bersama keluarga untuk menonton kirab sekaligus untuk menikmati suasana di CFD.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya