HUT KOTA SOLO : Kirab Boyong Kedhaton, Ribuan Warga Padati Jl. Slamet Riyadi

HUT KOTA SOLO : Kirab Boyong Kedhaton, Ribuan Warga Padati Jl. Slamet Riyadi

SOLOPOS.COM - Kirab Boyongan Kedhaton HUT ke-273 Kota Solo, Minggu (19/1/2018). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Ribuan warga padati Jl Slamet Riyadi menonton Kirab Boyong Kedhaton. 

Solopos.com, SOLO – Ribuan warga memadati Jl. Slamet Riyadi sejak pukul 06.30 WIB demi menonton Kirab Boyong Kedhaton dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 273 Kota Solo, Minggu (19/1/2018). Kirab tersebut dimulai dari Stadion Sriwedari Jl. Slamet Riyadi sampai Benteng Vastenburg, Jl. Jendral Sudirman.

Pantauan Solopos.com, kirab Boyong Kedhaton dimulai pukul 07.00 WIB. Namun, pengunjung mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Pelaksanaan kirab berbarengan dengan acara Car Free Day (CFD) di sepanjang Jl. Slamet Riyadi. Baca juga: Ini 5 Lokasi Parkir Kendaraan Penonton Karnaval Boyong Kedhaton

Petugas Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo, dan Linmas harus menghalau warga yang berdesak-desakan berebut masuk ke jalan yang akan dilewati peserta kirab. Kondisi tersebut membuat perjalanan perserta kirab tersendat.

“Saya terpaksa harus mengamankan lima warga yang masuk ke dalam rombongan peserta kirab untuk mengambil foto. Banyaknya warga yang berdesak-desakan ingin menonton lebih dekat membuat jalan yang dilewati perserta kirab menyempit,” ujar Hardono Rohmadi petugas Satpol PP Pemkot Solo kepada Solopos.com, Minggu.

Ia menjelaskan ribuan warga memadati Jl. Slamet Riyadi untuk menonton Kirab Boyong Kedhaton. Banyaknya warga yang datang membuat petugas harus kerja ekstra keras mengamankan peserta kirab. Sementara itu, jumlah petugas di lapangan sangat minim.

Seorang warga Semanggi, Pasar Kliwon, Murni Astuti, mengaku datang bersama keluarganya dari rumah sejak pukul 06.00 WIB. Kedatangannya bersama keluarga untuk menonton kirab sekaligus untuk menikmati suasana di CFD.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Melintas di Solo Saat Lebaran, 481 Kendaraan Diperiksa

Sebanyak 481 kendaraan berpelat luar Kota Solo diperiksa saat hari H Lebaran pada Kamis (13/5/2021).

Ketua LHKP-PWM Jateng Sesalkan Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin, Desak Minta Maaf

Pernyataan Ali Muktar Ngabalin, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden terkait Busro Muqodas disesalkan Khafid Sirotudin, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PW Muhammadiyah Jateng.

Bhabinkamtibmas Catat ada 1.241 Pemudik Tiba Sragen

Kebanyakan pemudik tiba di Sragen sebelum larangan mudik Lebaran diberlakukan.

Wuih! Ada Wahana Baru di Gunung Pegat Sukoharjo Loh

Gunung Pegat Sukoharjo kini dilengkapi sejumlah wahana baru.

Korban Tewas Karena Jebakan Tikus Di Sragen Tembus 17 Orang, Ini Daftarnya!

Korban meninggal dunia akibat tersengat jebakan tikus beraliran listrik terus berjatuhan di Kabupaten Sragen.

H+1 Lebaran, Pengunjung Wisata Air di Klaten Sepi

Disparbudpora Klaten memprediksi puncak kunjungan ke objek wisata air di Kabupaten Bersinar berlangsung, Sabtu (15/5/2021).

Inilah Tanda-Tanda Ban Sepeda Motor Harus Diganti

Rider sepeda motor wajib mengetahui kondisi ban saat berkendara karena ban menjadi salah satu komponen inti yang memberikan jaminan keselamatan.  

Gempa M 7,2 Guncang Nias

Gempa Bumi bermagnitudo (M) 7,2 mengguncang Nias Barat, Sumatra Utara, Jumat (14/5/2021)