HUT KOTA MALANG : Malang Rayakan Hari Jadi, #101Malang Trending Topic
Malang, City of Everything (Twitter.com)

HUT Kota Malang disambut meriah warga Malang Raya, hastag #101Malang pun menjadi trending topic.

Solopos.com, MALANG — Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-101 Kota Malang, Jawa Timur masuk dalam trending topic obrolan dunia maya dengan hastag #101Malang.

Obrolan hangat seputar HUT Kota Malang tersebut terpantau dengan belasan ribu perbincangan sejak Rabu (1/4/2015) pagi. Bahkan komika Abdur yang memiliki nama lengkap Abdur Arsyad yang beralamat Twitter @abdurarsyad juga turut mengucapkan selamat.

Komedian Stand Up Komedi tersebut mengucapkan selamat ulang untuk Kota Malang dengan bercuit, “Selamat hari jadi #101Malang kota tempat saya banyak belajar. Semoga terus menjadi kota terbaik untuk pendidikan. #MalangKipa.”

Topik yang membincangkan Kota Malang tersebut tidak hanya dipelopori oleh pemilik akun-akun media sosial Twitter di Malang. Sejumlah artis serta seniman turut pula membincangkan ulang tahun ke-101 Kota Malang.

Sudjiwo Tedjo yang dikenal sebagai seniman serba bisa juga tak mau ketinggalan mengucapkan ulang tahun ke-101 Kota Malang. Lewat akun Twitter pribadinya @sudjiwotedjo, pihaknya menulis, “Met 101 tahun kota Malang, malang2 putung, rawe2 rantas … #101NuhatNgalam.”

Sinergi Malang Raya
Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, saat hadir pada perayaan HUT Kota Malang, mengatakan pihaknya  menginginkan adanya pengembangan sektor pariwisata yang sinergis antara Kota Malang dan Kota Batu. “Untuk itu perlu didukung dengan pembangunan infrastruktur dan sarana yang terpadu. Saya ingin tidak ada batas dalam pengembangan sektor pariwisata di Kota Malang dan Kota Batu,” kata Eddy, Rabu (1/4/2015).

Menurutnya wisatawan yang datang ke Kota Malang berarti juga datang ke Batu dan atau sebaliknya. Sehingga untuk mewujudkan hal itu perlu adanya sinergi utamanya dalam hal infrastruktur dan sarana.

Selain konsep tempat wisata maupun hotel yang dipadukan, lanjut dia, perlu ada infrastruktur jalan yang bisa memperlancar kendaraan wisatawan dari Kota Malang dan Kota Batu dan sebaliknya. Tujuannya agar pariwisata di Malang Raya terus tumbuh dan berkembang.

Jalan Tembus
Pihaknya juga punya rencana untuk membangun jalan tembus dari Tidar  Kota Malang menuju Dadaprejo Kota Batu. “Rencana tersebut akan segera terwujud dengan memadukan sektor pariwisata bersama,” jelas dia.

Hanya saja, rencana tersebut sejauh ini masih perlu dimatangkan dengan Wali Kota Malang Mohammad Anton. Karena keberadaan jalan tembus tersebut bisa mengurangi kemacetan di jalur utama Kota Malang ke Kota Batu.

Wali Kota Malang, Mohammad Anton, mengatakan pihaknya menyambut baik rencana pembangunan jalan tembus antara Kota Malang ke Kota Batu yang digagas Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko. “Pemkot Malang juga sedang membuat rencana pembangunan infrastruktur jalan terpadu di Malang Raya. Dalam waktu dekat kami ingin mengumpulkan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) se-Malang Raya untuk membahas rencana tersebut,” tambah Anton.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom