Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengangkat bendera tanda dimulai jalan sehat Hari Jadi Ke-1113 Kota Magelang, Minggu (21/4/2019). (Antara-Humas Pemkot Magelang)

Solopos.com, MAGELANG — Ribuan warga mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Pemerintah Kota Magelang dalam rangkaian peringatan hari jadi yang diklaim telah berulang untuk ke-1.113 kalinya di Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2019).

Para peserta jalan sehat tersebut diklaim Humas Pemkot Magelang yang dikutip Kantor Berita Antara bukan hanya berasal dari Kota Magelang, namun juga dari luar daerah itu. Jalan sehat tersebut selain sebagai kesempatan warga berolahraga bersama, juga wujud rasa syukur kepada Tuhan atas berbagai pencapaian Kota Magelang yang aman dan nyaman.

"Kita bersyukur kepada Tuhan akan karunia dan anugerah pencapaian yang baik, segudang prestasi, keindahan, kebersihan, kenyamanan, ketertiban oleh masyarakat dan untuk masyarakat," kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di sela-sela kegiatan itu.

Dengan usia Kota Magelang yang 1.113 tahun, katanya, semua kalangan masyarakat patut melakukan introspeksi dan memperkuat semangat untuk meningkatkan diri menjadi makin produktif, kreatif dan inovatif. Ia mengatakan sejalan dengan tema Hari Jadi Kota Magelang 2019, "Kota Magelang yang Produktif dan Cerdas", kegiatan itu salah satu upaya membiasakan diri warga untuk menjaga pola hidup sehat dan kerukunan.

"Marilah kita mensyukuri peringatan hari jadi yang ke-1.113 ini dengan bersama berolahraga jalan sehat atau jalan santai, untuk membiasakan diri dalam pola hidup sehat serta mempererat tali silaturahmi," katanya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Magelang Jarwadi menambahkan jalan sehat dalam rangkaian hari jadi Kota Magelang setiap tahun dilaksanakan dengan rute selalu berbeda-beda. Rute jalan sehat tahun ini dari Alun-Alun Kota Magelang ke Jl. Sigaluh, Jl. Sriwijaya, Jl. Telaga Warna, Jl. Abimayu, Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Jl. A. Yani, dan kembali ke alun-alun.

Ia menjelaskan jalan sehat juga untuk lebih mengenalkan kondisi setiap sisi Kota Magelang dengan harapan warga terpacu untuk membangun daerah masing-masing menjadi lebih baik.

"Jalan sehat memang momentum untuk berolahraga bersama, bergembira, masyarakat kumpul. Selain itu, juga membangun silaturahmi sekaligus mengenalkan potensi dan kondisi di setiap sisi Kota Magelang," ujarnya. Berbagai undian berhadiah dan hadiah utama disediakan untuk para peserta dalam kegiatan itu, antara lain sepeda motor, pemanas air elektrik, televisi, dan kulkas.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten