SOLOPOS.COM - Sebuah pertunjukan pembuka memukau warga masyarakat dalam perhelatan Wayang Jogja Night Carnival yang digelar dari Jalan Jenderal Sudirman, Tugu Pal Putih dan berakhir di Jalan Margo Utomo, Yogyakarta, Jumat (07/10/2016)malam. Pawai budaya bertemakan wayang itu diikuti sebanyak 14 kecamatan di Kota Yogyakarta sebagai penanda puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jogja ke-260. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Masing-masing peserta diberikan kesempatan menunjukkan kreasinya selama 3-5 menit di panggung utama Tugu.

Harianjogja.com, JOGJA-Perhelatan karnaval HUT Kota Jogja ke-260 tahun ini terasa spesial lantaran seluruh peserta mengenakan kostum tokoh wayang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa tokoh yang ditampilkan, Jumat (7/10/2016) di antaranya, Anoman, Kresna, Gatotkaca, Semar, Srikandi, Cakilan, Antaboga, Arjuna, Rahwanaa, Bima, dan Niwoto Kawola.

Masing-masing peserta diberikan kesempatan menunjukkan kreasinya selama 3-5 menit di panggung utama Tugu.

Kepala Bidang Promosi Wisata, Dinas Pariwisata Kota Jogja, Yetti Martanti, menyampaikan Wayang Jogja Night Carnival ini juga melibatkan agen travel dalam negeri dan luar negeri. Beberapa media asing pun diundang.

Karena alasan ini dalam memperkenalkan perwakilan dan pertunjukkan kesenian dari masing-masing kecamatan, pembawa acara memberikan pengantar dengan dua bahasa, Indonesia dan Inggris.

Menurut Yetti tema Wayang ini yang membedakan dengan pawai budaya Jogja sebelumnya. Jika sebelumnya semua peserta bebas menunjukan kesenian saat ini harus dengan tokoh wayang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya