SOLOPOS.COM - Sebuah pertunjukan pembuka memukau warga masyarakat dalam perhelatan Wayang Jogja Night Carnival yang digelar dari Jalan Jenderal Sudirman, Tugu Pal Putih dan berakhir di Jalan Margo Utomo, Yogyakarta, Jumat (07/10/2016)malam. Pawai budaya bertemakan wayang itu diikuti sebanyak 14 kecamatan di Kota Yogyakarta sebagai penanda puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jogja ke-260. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

HUT Kota Jogja, sejumlah acara telah disiapkan

Harianjogja.com, JOGJA — Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X hadir membuka acara Wayang Jogja Night Carnival di Plaza Tugu Jogja, Jumat (7/10/2016) malam. Dalam kesempatan tersebut Sultan dan Walikota Jogja Haryadi Suyuti secara simbolis memanah Tugu Jogja sebagai pembuka acara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun panah yang digunakan Sultan dan Haryadi macet. Kedua tokoh ini sempat mencoba sampai tiga kali panahan tetapi semuanya gagal. Anak panah yang dilesatkan hanya jatuh dibawah kaki Sultan.

(Baca Juga : HUT KOTA JOGJA : Ribuan Orang Padati Tugu )

Akhirnya sang pembawa acara menyarankan agar anak panah tersebut dilempar saja. Sultan dan Haryadi pun mengambil anak panah kemudian dilemparkan ke arah puncak Tugu dengan tangan. Kejadian tersebut sempat menjadi teriakan penonton yang tengah serius menyaksikan.

Sultan hadir lebih dulu di Plaza Tugu dengan Gusti Kanjeng Ratu Bendoro dan Kanjeng Pangeran Haryo Purbodiningrat serta cucunya Raden Ajeng Nisaka Irdina dengan kendaraan Toyota Alphad. Sultan tiba sekitar pukul 18.20 WIB. Sementara Haryadi tiba 15 menit kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya