SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo. (Instagram-@ganjar_pranowo)

HUT ke-45 Korpri diharapkan Gubernur Jateng sebagai momentum PNS mengukuhkan pelayanan prima.

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh anggota Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpro) di lingkungan pemerintah provinsi setempat tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mengedepankan profesionalitas serta netralitas.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Korpri juga harus melakukan inovasi-inovasi dengan teknologi agar masyarakat puas, kalau customer kita, masyarakat bisa puas, ini menjadi tolok ukur bahwa aparatur sipil negara dapat melayani dengan baik,” katanya di Semarang, Selasa (29/11/2016). Hal tersebut disampaikan Ganjar seusai Upacara Peringatan HUT Ke-45 Korpri di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Menurut Ganjar, agar dapat melayani masyarakat dengan baik, maka birokrasi harus dipotong dan diringkas. “Kinerja personel yang ada dimaksimalkan sehingga rakyat akan terpuaskan,” ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Ganjar menyebutkan, pola kerja dengan struktur yang ringkas itu pun diharapkan dapat meningkatkan daya saing aparatur sipil negara dan mampu bersaing dengan model kerja pihak swasta. Khusus kepada jajaran Korpri yang bekerja di bidang kesehatan, Ganjar menekankan agar meningkatkan pelayanan, tidak korupsi, dan menghindari berbagai bentuk pungutan liar.

Pada upacara peringatan HUT Ke-45 Korpri, Ganjar menyerahkan secara simbolis penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada Tegoeh Wynarno Haroeno (Kepala Balitbang Provinsi Jawa Tengah), Satyalancana Karya Satya 20 tahun kepada Betty Wulandari (Biro Bangda Setda Provinsi Jawa Tengah), dan Satyalancana Karya Satya 10 tahun kepada Yusa Bramidha (Badan Kepegawaian Daerah).

Secara keseluruhan, penerima Satyalancana Karya Satya di lingkungan Pemprov Jateng tercatat sebanyak 126 orang yang terdiri atas penghargaan 30 tahun 32 orang, 20 tahun 67 orang, dan 10 tahun 27 orang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya